Bandung (ANTARA News) - Tim Bali Devata mengalahkan tuan rumah Bandung FC 1-0 (0-0) pada pertandingan lanjutan Kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) 2011 di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Sabtu.

Gol kemenangan tim Bali Devata dicetak oleh pemain pengganti Nyoman Armawan pada menit ke-69. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta pada pertandingan itu.

Duel Bandung FC melawan Bali Devata ternoda oleh dua kartu kartu merah yang diberikan kepada Perry N Somah (Bandung FC) dan I Wayan Sukadana (Bali Devata) pada menit ke-75 karena dianggap memprovokasi sehingga terjadi keributan di lapangan.

Pertandingan yang dipimpin wasir Muslihin dari Semarang itu berlangsung dalam tempo sedang. Tuan rumah yang berambisi untuk meraih kemenangan pada pertandingan itu terpaksa kehilangan kapten tim sekaligus motor serangan Lee Hendrie pada menit ke-40.

Mantan pemain Aston Vila dan Bradford City itu ditarik keluar oleh pelatih Bandung FC, Budiman karena mengalami cedera engkel. Posisinya digantikan oleh gelandang asal Korea, Kim Sang Duk.

Tuan rumah Bandung FC gagal mengulang sukses kemenangan dua minggu sebelumnya lawan Minangkabau FC 1-0. Dengan kekalahan itu, Bandung FC tertahan di di papan bawah dengan nilai 4 hasil sekali menang, sekali seri dan sembilan kali kalah.

Sebaliknya, Bali Devata yang dilatih Willy Schepers berhasil mencuri kemenangan dari Bandung FC yang hingga kini masih belum menetapkan pelatih kepala setelah Nandar Iskandar mengundurkan diri.

"Kami kurang beruntung, padahal sejumlah peluang kami peroleh. Pertandingan kami makin berat setelah Lee Hendrie harus ditarik keluar karena cedera," kata karteker Pelatih Bandung FC Budiman.

Ia menyebutkan, kondisi tim sebenarnya sangat siap untuk pertandingan tersebut. Namun ia mengakui pertahanan tim Bali itu cukup rapi dan disiplin.

"Pertahanan Bali Devata cukup padu dan disipilin sehingga sulit ditembus penyerang kami sehingga prustrasi," kata Budiman.

Sementara itu Pelatih Bali Devata Willy Schepers menyebutkan, cukup puas dengan kemenangan di Bandung. Namun menurut dia seharusnya timnya bisa unggul lebih dari satu gol.

"Masih seperti pertandingan sebelumnya, penyerang kami masih banyak membuang peluang," katanya.

Susunan pemain Bandung FC, Ripi Nugraha (kiper), Michael NBuisi, Nuralim, Aji Nurpijal, M Taufan, Javad Moradi, Asep Mulyana, Yaris Riyadi, Lee Hendrie, Perry N Somah.

Bali Devata: Komang A (kiper), Nengah Sulendra, Ketut Mahendra, Guilermo, Jun Hee Bok, Pascal, Wayan Sukadana, Mulki A, Ali Fahriji, Rafael, Ilia Spasosevic.(*)
(T.S033/Y003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011