Jakarta (ANTARA) - Relawan Kawan Sandi (RKS) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai calon presiden pada Pemilu 2024

"Sandiaga Uno memiliki jiwa kepahlawanan lantaran membela pelaku usaha kecil," kata salah seorang deklarator, Muhammad Fadli dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Fadli menegaskan momentum Hari Pahlawan dirasakan tepat mendeklarasikan dukungan untuk Sandiaga.

"Hari Pahlawan ini adalah hari yang pas dan tepat kami deklarasi untuk menuju pemimpin baru pada tahun 2024," ujar Fadli.

Baca juga: Relawan kawan sandi gelar vaksinasi di Lombok

Fadli yang merupakan penggerak ekonomi mikro itu mengatakan para pahlawan kekinian lintas profesi, suku, budaya, dan agama tersebut mendorong Sandiaga Uno mengubah yang lebih baik.

Sementara itu tokoh masyarakat Banjar Laili Masruri mengungkapkan deklarasi tersebut merupakan aspirasi arus bawah. Aspirasi tersebut lahir dari keresahan yang sama.

"Gerakan kawan-kawan di Banjarmasin ini merupakan gerakan arus bawah, gerakan arus bawah memiliki keresahan tadi. Akhirnya kita menginginkan hari ini,  gerakan dari arus bawah ini, perekonomian kita menjadi lebih baik," kata Laili.

Baca juga: Relawan deklarasikan Sandiaga Uno maju Capres 2024

Dalam kesempatan sama, relawan lainnya Irwaningsih menilai Sandiaga merupakan pemimpin muda yang visioner. Sosok Sandiaga mengetahui betul kebutuhan masyarakat kalangan bawah saat ini.

"Karena bagi kami pelaku UMKM melihat sosok Pak Sandi sangat mengerti keluh kesah kami. Beliau sangat peduli terhadap pelaku UMKM dengan turunnya beliau sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata dia.

Adapun deklarasi tersebut dilakukan di depan Kompleks Makam Sultan Suriansyah, Jalan Kuin Utara, Banjarmasin, Kalsel. Kegiatan ditutup dengan membagi-bagikan paket sembako kepada warga sekitar.

Baca juga: Relawan Kawan Sandi dideklarasikan di Pekanbaru

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021