Saya mau bertarung kembali awal tahun 2022 dan saya akan menjaga momentum kemenangan saya
Jakarta (ANTARA) - Petarung Indonesia yang sedang naik daun di ONE Championship kelas flyweight, Eko Roni Saputra mengincar posisi lima besar di awal 2022 karena posisi tersebut akan membawanya menjadi salah satu penantang juara dunia di kelas tersebut.

"Saya mau bertarung kembali awal tahun 2022 dan saya akan menjaga momentum kemenangan saya. Walaupun saya di dalam momen kemenangan terus namun itu tidak saya anggap menjadi beban. Saya hanya tinggal terus melanjutkan saja kemenangan demi kemenangan,” kata Eko dalam keterangan resminya, Rabu.

Petarung yang juga juara gulat nasional ini, terakhir kali berlaga pada Agustus tahun ini, dimana sukses menghantam KO tercepatnya dalam 10 detik kepada petarung dari Cina Liu Peng Shuai di laga ONE: Battleground II di Singapore.

Baca juga: Eko Roni Saputra hanya butuh 10 detik untuk tumbangkan Liu Peng

Eko Roni Saputra saat ini memegang rekor kemenangan 5 kali berturut-turut dan tampaknya tren kemenangannya akan terus berlanjut hingga memasuki musim 2022.

"Sangat bersyukur sekali kalau bisa tercapai perburuan saya tersebut. Saya tahu pastilah tidak mudah karena saya harus terus menang dalam setiap laga saya, tapi bukan masalah buat saya karena itu memang target saya tahun depan,” kata petarung asal Samarinda itu.

Demi menghadapi laga yang ditunggu-tunggu, Eko Roni yang saat ini berusia 30 tahun ini mengaku terus menempa diri di Sasana Evolve Singapura dan dibimbing oleh pelatih yang berpengalaman seperti berlatih dengan juara dunia Nong-O Gaiyanghadao, juara dunia tinju kelas WBO Drian Francisco serta juara gulat dari India, Ritu Phogat.

Baca juga: Eko Roni sebut Stamp Fairtex bakal jadi tantangan terberat Ritu Phogat

“Saya akan terus melakukan persiapan seperti biasa. Secara pribadi saya akan tetap meningkatkan daya serang pukulan saya (striking). Saya ingin menampilkan kekuatan pukulan saya lebih lama lagi karena pada laga terakhir saya berlangsung sangat singkat sekali.” kata Eko menegaskan

Eko melakoni debutnya di ONE Championship pada 2019 dan selalu menampilkan keahlian gulatnya yang berkelas dalam setiap pertarungannya di MMA, tapi dia juga ingin menunjukkan keahlian dan kekuatan pukulannya. Dia berharap lawan berikutnya nanti bisa membantu untuk masuk dalam peringkat 5 besar di divisi flyweight dan berharap juga untuk bisa bertahan lebih lama lagi di dalam Circle.

"Saya mau lawan saya berikutnya adalah petarung yang bisa mengangkat saya masuk dalam ranking di divisi flyweight. Perburuan mendapatkan gelar sabuk juara dunia akan terlihat lebih mudah kalau saya tahu posisi saya ada diperingkat berapa. Saat sekarang saya tidak tahu posisi saya di divisi flyweight,” pungkas Eko Roni.

Baca juga: Eko Roni adalah bukti, PON sebagai jalan menuju pentas dunia

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021