Tenis

Murray kejutkan Sinner, tekuk 10 besar kedua kalinya musim ini

Murray kejutkan Sinner, tekuk 10 besar kedua kalinya musim ini

Arsip foto - Reaksi Andy Murray ketika bertanding dalam perempatfinal tenis Olimpiade Tokyo 2020 di Ariake Tennis Park, Tokyo, Jepang, Rabu (28/7/2021). ANTARA/REUTERS/Lucy Nicholson/am.

Jakarta (ANTARA) - Mantan peringkat satu dunia Andy Murray meraih kemenangan kedua mengalahkan 10 besar dunia dalam dua pekan, Rabu waktu setempat atau Kamis WIB, dengan kemenangan dua set langsung atas unggulan teratas Jannik Sinner di Stockholm.

Murray yang juara tiga kali Grand Slam menang 7-6(7/4) 6-3 melawan peringkat 10 dunia itu untuk melaju ke perempat final.

Murray juga mengalahkan Hubert Hurkacz dari Polandia yang kini menempati peringkat sembilan dunia di Wina.

"Itu pertandingan yang sangat sulit. Dia memukul bola dengan keras dari belakang lapangan sehingga ada banyak reli panjang dan banyak lari," kata Murray seperti dikutip AFP, Kamis.

"Tapi itu mungkin kemenangan terbaik saya musim ini. Saya ingin mempertahankannya sekarang."

Baca juga: Wajah-wajah baru siap meramaikan WTA Finals

Murray yang kini berperingkat 143 dunia akan menghadapi Tommy Paul dari Amerika Serikat untuk memperebutkan satu tempat empat besar.

Paul mengalahkan rekan senegaranya dan unggulan kelima Taylor Fritz 6-4 6-4.

Juara bertahan dan unggulan ketiga Denis Shapovalov mengalahkan petenis kualifikasi asal Italia Andrea Vavassori 7-6(7/1) 6-1.

Shapovalov selanjutnya akan menghadapi petenis Prancis Arthur Rinderknech yang menang 6-4 6-1 atas Jozef Kovalik dari Slovakia.

Perempatfinalis US Open Botic van de Zandschulp mengalahkan unggulan ketujuh dari Hungaria Marton Fucsovics dengan 7-6(7/3) 3-6 7-5.

Baca juga: Emma Raducanu tunjuk pelatih baru usai tumbang di Austria

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar