Liga Inggris

Aston Villa berharap segera tunjuk Gerrard sebagai pelatih baru

Aston Villa berharap segera tunjuk Gerrard sebagai pelatih baru

Pelatih Rangers asal Inggris Steven Gerrard. ANTARA/REUTERS/RITZAU SCANPIX.

Jakarta (ANTARA) - Aston Villa dikabarkan meningkatkan upaya mereka mendatangkan pelatih Rangers Steven Gerrard dan berharap menunjuk mantan kapten Liverpool tersebut sebagai pelatih baru akhir pekan ini, lapor Daily Mail, Kamis.

Setelah Dean Smith dipecat, Villa mengharapkan pelatih baru untuk pertandingan kandang melawan Brighton pada Sabtu 20 November.

Kepala Eksekutif Villa Christian Purslow yang sebelumnya bekerja dengan Gerrard di Anfield, terlibat dalam pendekatan tersebut. Dia sudah berusaha mencari pelatih sejak Smith dipecat.

Dia diduga memiliki keleluasaan untuk meyakinkan pemilik Villa bahwa Gerrard dan staf pelatihnya bersedia pindah setelah kesepakatan antara kedua klub dicapai.

Mantan kapten Inggris itu mendapat pujian karena merevitalisasi Rangers dan musim lalu membawa klub ini menjuarai liga Skotlandia pertama mereka dalam satu dekade.

Melatih Villa yang saat ini berada pada peringkat 16 klasemen setelah menelan lima kekalahan secara beruntun jelas memberikan tantangan menarik bagi pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Gerrard saat ini masih terikat kontrak dengan Rangers hingga 2024. Akan tetapi, raksasa Skotlandia itu tidak bisa berbuat banyak bila Villa membayar kompensasi 2,5 juta Poundsterling (Rp48 miliar).

Baca juga: Eddie Howe fokus bantu Newcastle hindari degradasi dan Angelo Ogbonna mengalami cedera lutut yang serius

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar