Jakarta (ANTARA) - Sekolah Kristen IPEKA menggelar pameran pendidikan virtual bertajuk "Inspire IPEKA Virtual Education Expo 2021" yang berlangsung pada 11 hingga 13 November 2021.

Chief Executive Officer of IPEKA, Pdt. Handojo mengungkapkan bahwa pameran virtual ini merupakan solusi informasi mengenai pendidikan di masa pandemi. "Ini adalah solusi bagi para orang tua murid untuk mendapatkan informasi yang akurat mengenai dunia pendidikan khususnya mengenai Sekolah Kristen IPEKA," kata Pdt. Handojo dalam siaran pers pada Kamis.

Sebanyak 14 lokasi Sekolah Kristen IPEKA yang berada di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Palembang, Balikpapan, Makassar, dan Arrowstar Kindergarten by IPEKA hadir dalam virtual booth, sehingga memudahkan pengunjung untuk memperoleh informasi dari semua lokasi Sekolah Kristen IPEKA dalam satu platform.

Baca juga: 15 perguruan tinggi AS gelar pameran pendidikan di Medan

Berkonsep one stop event, pameran memadukan pameran pendidikan dengan kegiatan-kegiatan menarik lainnya seperti Webinar, Students Competition, Students Performance, dan kegiatan lainnya yang dapat diakses secara gratis melalui laman https://ipekainspire.id/.

Pengunjung yang mendaftar sebagai calon murid di Sekolah Kristen IPEKA akan mendapatkan potongan harga untuk uang sumbangan dan uang formulir pendaftaran hingga total ratusan juta rupiah.

Ada 24 peserta pada pameran yang terbagi pada dua kategori yaitu School Expo dan Education Expo. Pada School Expo terdapat 13 virtual booth yang meliputi seluruh lokasi Sekolah Kristen IPEKA, Arrowstar Kindergarten, IPEKA Counseling Center, dan IPEKA Career Department.

Selain itu terdapat 11 virtual booth pada Education Expo yang meliputi King Sejong Institute Tangerang, Coding Bee Academy, Helovesus Training Center, KodeKiddo, Gramedia Academy, Gloriamus, Sanggar Stelina, dan lain-lain. Melalui virtual booth tersebut, para pengunjung dapat berinteraksi dengan para exhibitor seperti melakukan chat dan video conference.

Selain pameran virtual, rangkaian acara lainnya adalah Students Competition dan Students Performance hasil kolaborasi dengan IPEKA Games Dauntless dari Sekolah Kristen IPEKA Tomang yang diadakan pada 12 November 2021. Serta ragam talkshow dan webinar yang berlangsung pada 11 dan 13 November 2021.

Ragam talkshow dan webinar yang dihadirkan berisi narasumber yang inspiratif dan informatif diantaranya untuk talkshow "Raising Godly Children" diisi oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kristen Petra, Dr. Magdalena Pranata Santoso, S.Th., M.Si.,. Sedangkan untuk webinar bertajuk "Digital Literacy for Parents: The Importance of Technology in Education" diisi oleh Marketing Manager Google for Education Indonesia & Malaysia, Pundarika Lestari, S. Sos, MEI.

Baca juga: MGBK gelar pameran pendidikan virtual yang diikuti kampus luar negeri

Baca juga: ASEAN-EU peringati kerja sama pendidikan melalui pameran virtual

Baca juga: LLDIKTI: Ada tiga kemampuan yang dibutuhkan industri

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021