Peparnas

Papua berpeluang raih tiga emas pada hari keempat boccia Peparnas XVI

Papua berpeluang raih tiga emas pada hari keempat boccia Peparnas XVI

Atlet Boccia Jakarta Karmi melihat jarak bola saat menghadapi atlet Boccia Papua Suci Kiana pada babak penyisihan Boccia klasifikasi BC3 Peparnas Papua di Aula Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua, Senin (8/11/2021). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.

Jayapura (ANTARA) -
Papua berpeluang meraih tiga emas pada hari keempat cabang olahraga boccia Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang digelar di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura.

Dari nomor individual kategori BC3 dan BC4, Papua masing-masing telah meraih satu emas sehingga sudah dua emas yang dibawa pulang, sedangkan untuk kategori BC1 dan BC2, emas diraih oleh Jawa Tengah.

Masih tersisa satu pertandingan lagi pada hari keempat boccia digelar dalam kategori BC5.

"Pada hari keempat pelaksanaan boccia, Papua bisa membawa pulang tiga emas," kata Technical Delegate Cabang Olahraga Boccia Rumi Iqbal Doewes kepada ANTARA di Jayapura, Kamis.

Menurut Rumi, bahkan pada kategori BC3, tuan rumah Papua tidak hanya berhasil membawa pulang emas, namun juga perak dan perunggu.

"Pada hari keempat ini kami akam menyelesaikam semua event single dan hari kelima tinggal event pers (beregu)," sambung dia.

Dia menambahkan jika hari kelima semua pertandingan diselesaikan maka Sabtu lusa akan dilakukan pengalungan medali oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Mahfud MD.

Baca juga: Raih emas Peparnas, Evy Yunita semangati penyandang difabel dan Jateng masih memimpin medali para-atletik Peparnas Papua

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ridwan Kamil berikan bonus kepada atlet Peparnas XVI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar