Jakarta (ANTARA) - Aplikasi orkestrator layanan digital Wehelpyou merayakan hari jadi yang kedua dengan mencatat lonjakan yang sangat pesat dari jumlah pengguna aktif yang diiringi dengan meningkatnya jumlah transaksi.

"Melalui fitur barunya yang disebut Eat & Sell, Wehelpyou mencatat peningkatan pengguna aktif sebesar 56 persen dalam 1 tahun terakhir, dari 100.000 pengguna. Hal ini merupakan pencapaian yang diharapkan oleh Wehelpyou, di mana peningkatan pengguna yang diiringi dengan peningkatan transaksi mampu mendukung mitra UMKM yang sudah mendaftarkan usaha mereka di Wehelpyou Eat & Sell," kata Muhamad Noor Sutrisno, CEO & Founder Wehelpyou dalam keterangannya pada Kamis.

Di tahun kedua, Wehelpyou memperbanyak mitra pengiriman untuk mengakomodir pengguna aktif dan memberikan lebih banyak pilihan pengantaran, mulai dari Lalamove, GrabExpress, Borzo, Westbike, Paxel, JNE, TIKI, SiCepat, Paxel, JNE, Ninja Xpress, dan RaRa Delivery.

Baca juga: Aplikasi Wehelpyou kenalkan konsep digital orkestrator

Wehelpyou yang didirikan oleh Muhamad Noor Sutrisno (Founder dan CEO Wehelpyou) 9 November 2019 lalu hadir dan mengusung konsep Orkestrator Layanan Digital, sebuah konsep yang memadukan layanan-layanan digital yang sudah tersedia ke dalam satu aplikasi, dimulai dari jasa pengiriman barang hingga platform jual beli.

Tidak hanya berfokus dalam mengorkestrasi layanan digital, dalam perjalanannya selama dua tahun Wehelpyou juga menghadirkan inovasi melalui ragam fitur baru untuk terus melengkapi ketersediaan layanan yang memudahkan penggunanya.

“Kami senang semakin banyak orang mengenal konsep orkestrator digital. Sebagai pionir yang memulai dari layanan pesan antar barang, Wehelpyou terus berinovasi menghadirkan beragam fitur baru, memperluas layanan juga kemitraan, bersinergi untuk memberikan layanan terbaik bagi para pengguna," kata Muhamad.

Tidak hanya memberikan banyak pilihan mitra pengiriman, Wehelpyou juga memberikan banyak pilihan metode pembayaran digital, antara lain GoPay, ShopeePay, OVO, Dana, serta Paydia. Kolaborasi dengan berbagai mitra tersebut memperjelas konsep Wehelpyou sebagai orkestrator digital, menghadirkan ragam layanan digital di dalam satu aplikasi, memberikan kebebasan pengguna untuk memilih layanan yang diinginkan tanpa harus mengunduh banyak aplikasi dengan fungsi yang sama.

"Nantinya, semakin banyak orang yang sadar bahwa banyaknya layanan digital menimbulkan persoalan baru dan orkestrator layanan digital semakin diminati. Misi kami adalah menyediakan setiap layanan digital yang sudah ada hanya dalam satu aplikasi saja, sehingga pengguna dapat terbantu dengan proses transaksi yang dibuat jadi lebih cepat dan mudah. Mulai dari pengiriman barang, membeli makanan, bahkan membuka usaha, kami yakin layanan yang kami sediakan akan mempermudah pengguna dan semakin #BerasaCepetnya," kata Muhamad.

Baca juga: Lalamove perluas layanan ke Surabaya dukung UMKM dan bisnis lokal

Baca juga: Wehelpyou luncurkan Eat & Sell, bantu UMKM makanan saat pandemi

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021