Jayapura (ANTARA) - Papua menambah dua medali emas pada hari keempat cabang olahraga judo tunanetra Peparnas di GOR Trikora UNCEN, Jayapura, Kamis.

Dua raihan emas untuk Papua itu disumbangkan oleh atlet judo Maemunah yang bertarung pada kelas putri -70kg dan Disiana Bin Syarifudin yang juara pada kelas putri +70kg.

Maemunah menjuarai kategori putri -70kg setelah mengalahkan atlet asal Kalimantan Selatan Annisa Anindya yang mendapatkan medali perak.

Pada kelas putri +70kg, Disiana Bin Syarifudin menduduki peringkat satu setelah mengalahkan Yuliana Marica Keyn dari Jawa Timur yang mendapatkan medali perak dan Maria Cindy Leonita dari DKI Jakarta yang mendapatkan medali perunggu.

Pada kategori putra, atlet Jawa Barat Elda Fahim Nur Taufik  menggondol medali emas kelas -90 kg, lalu medali perak didapatkan oleh Selamat Juanda dari Sumatera Utara serta medali perunggu diperoleh Hendrikus Lokobal dari Papua dan Putu Yudha Suryatama dari DKI Jakarta.

Selanjutnya pada kelas +90kg putra, atlet Kalimantan Selatan Iman Al Farouk mengamankan medali emas setelah mengalahkan Rizky Budiman dari Jawa Barat yang mendapatkan medali perak.

Medali perunggu bersama didapatkan oleh Evardus Tedyanto Mente dari Papua dan Firmansyah Khairul dari Sumatera Barat.

Selanjutnya pada hari kelima judo Peparnas esok Jumat akan mempertandingkan penyisihan hingga final kategori beregu putra dan putri di GOR Trikora UNCEN, Jayapura, mulai pukul 09.00 WIT.

Baca juga: Papua berpeluang raih tiga emas pada hari keempat boccia Peparnas XVI dan Raih emas Peparnas, Evy Yunita semangati penyandang difabel

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021