Paralayang Indonesia Berjaya di Serbia

Paralayang Indonesia Berjaya di Serbia

penyerahan medali untuk juara kategori Putri (kiri-kanan) Ifa Kurniawati (Juara 2), Milawati Sirin (Juara 1), dan Lis Andriana (Juara 3). (FASI-paralayang)

Hasil sapu bersih yang dicapai oleh tim Indonesia ini, dilakukan dengan persiapan yang matang, yaitu dengan melakukan pemusatan latihan dengan instruktur dari Slovenia
Jakarta (ANTARA News) – Atlit Paralayang Putri Indonesia berhasil menyapu bersih juara pertama, kedua, dan ketiga pada Kejuaraan Dunia Paralayang Kategori Ketepatan Mendarat (Paragliding Accuracy World Cup - PGAWC) yang dilaksanakan di Vrsac, Serbia, dari tanggal 25 hingga 27 Maret 2011.

Siaran pers FASI-Paralayang yang diterima ANTARA News menyebutkan, tim Indonesia yang terbagi menjadi dua tim, juga berhasil merebut juara satu (Tim Rajawali) dan juara tiga (Tim Garuda)  untuk kategori beregu secara umum.

Peringkat pertama atlit putri untuk kejuaraan dunia ini adalah Milawati Sirin (nilai 106), Ifa Kurniawati (nilai 616), dan Lis Andriana (nilai 730).

Hasil untuk beregu, Indonesia berhasil menempatkan tim Rajawali pada peringkat pertama dunia, serta tim Garuda pada peringkat ketiga dunia. Tim Rajawali terdiri atas Johny Effendi, Nanang Sunarya, Effendi Nor Ichsan, dan Hening Paradigma. Sedangkan untuk tim Garuda terdiri atas Thomas Widyananto, Wahyu Yudha, Dede Misbah, dan Dede Supratman. Peringkat kedua direbut oleh tim dari Bulgaria.

Juara pertama individual putra diduduki oleh dua orang, yaitu Jaka Gorenc (Slovenia), dan Tomas Lednik (Czech), yang memperoleh nilai sama, yaitu 9. Sedangkan juara ketiga direbut oleh Metodi Metodiev (Bulgaria).

Kejuaraan Dunia Paralayang Kategori Ketepatan Mendarat ini diikuti oleh 104 peserta, yang terdiri dari 14 negara, yaitu Slovenia, Czech Republic, Bulgaria, Hungaria, Indonesia, Romania, Serbia, Lithuania, Montenegro, Macedonia, Slovakia, Slovenia, Croatia, dan Inggris.

Peserta kejuaraan dunia kali ini mencatatkan jumlah peserta terbanyak sepanjang sejarah kejuaraan dunia paralayang selama ini, yaitu 85 atlit putra, dan 19 atlit putri.

“Hasil sapu bersih yang dicapai oleh tim Indonesia ini, dilakukan dengan persiapan yang matang, yaitu dengan melakukan pemusatan latihan dengan instruktur dari Slovenia”, ujar Gendon Subandono, Manajer Tim Indonesia.

Tim Indonesia yang diberangkatkan pada kejuaraan dunia ini adalah tim pelatnas SEA Games 2011, yang terdiri dari 18 atlit putra, 8 atlit putri, dan 4 orang tim official.

Kontingen  Indonesia merupakan atlit yang sedang mengikuti proses seleksi tim nasional paralayang Indonesia untuk SEA Games 2011, yang nantinya diharapkan dapat mengulang sukses paralayang Indonesia seperti pada Asean Beach Games I / 2008, yang memberi kontribusi 7 emas dari 23 emas total raihan kontingen Indonesia.
(A038/A038/BRT)

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011

89 atlet paralayang meriahkan Kejurnas paralayang di Jember

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar