Peparnas

Boccia hanya tandingkan delapan nomor pada Peparnas Papua

Boccia hanya tandingkan delapan nomor pada Peparnas Papua

Atlet Boccia DKI Heru Hermawan melempar bola saat menghadapi atlet Boccia Jawa Tengah Felix Yudha pada final Boccia klasifikasi BC2 Peparnas Papua di Aula Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua, Kamis (11/11/2021). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.

Jayapura (ANTARA) - Cabang olahraga boccia hanya mempertandingkan delapan nomor pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI  Papua, kata Technical Delegate Cabang Olahraga Boccia Rumi Iqbal Doewes kepada ANTARA di Jayapura, Kamis.

Kedelapan nomor itu adalah lima nomor perseorangan kategori BC1, BC2, BC3, BC4 dan BC5. "Sedangkan tiga lagi yakni nomor pairs kategori BC1, BC2 dan BC5," kata Rumi.

Dengan demikian ada delapan medali emas yang diperebutkan dalam pertandingan boccia Peparnas Papua.

"Sedangkan untuk nomor tim tidak kami buka karena melihat formasi setiap provinsi tidak memungkinkan untuk mempertandingkan tim," sambung Rumi.

Dia menjelaskan pertandingan cabang boccia diikuti oleh 14 provinsi terdiri dari Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Papua, Papua Barat, Kalimantan Timur, Aceh, DI Jogjakarta, Jawa Timur, Lampung, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat dan Sumatera Barat.

"Namun kami memberikan apresiasi kepada 14 provinsi tersebut karena berpartisipasi lebih dari satu nomor pertandingan," kata dia lagi.

Dia menambahkan untuk nomor perseorangan satu pemain, beregu atau berpasangan terdiri dari dua pemain, dan tim terdiri dari tiga pemain.

Baca juga: Atlet renang puji fasilitas Arena Akuatik yang ramah disabilitas dan Tuan rumah tambah dua medali emas judo Peparnas Papua

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ridwan Kamil berikan bonus kepada atlet Peparnas XVI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar