Jakarta (ANTARA) - Chicago Bulls, Oklahoma City Thunder dan Detroit Pistons masing-masing mengalahkan lawan-lawannya dalam pertandingan NBA yang digelar Rabu malam waktu AS atau Kamis pagi WIB.

Zach LaVine mencetak 23 poin dan Lonzo Ball membuat 21 poin ketika Chicago Bulls memperpanjang catatan kemenangan berturut-turutnya menjadi dua setelah menaklukkan Dallas Mavericks 117-107.

Nikola Vucevic membukukan 18 poin dan 10 rebound sedangkan Alex Caruso menyumbangkan 16 poin dan enam steal untuk Chicago yang memiliki efektivitas lemparan 50,6 persen dan berhasil pada hampir separuh dari 31 lemparan yang dilepaskan.

Kristaps Porzingis memimpin Mavericks dengan 22 poin dan 12 rebound sedangkan Tim Hardaway Jr. memasukkan 21 poin. Bintang Dallas Mavericsk Luka Doncic mengemas 20 poin, 10 assist dan delapan rebound.

Hardaway memasukkan sebuah lemparan tiga angka dan Doncic menyusulnya dengan sebuah layup yang membuat Mavericks mendekat 99-111 saat 4 menit 20 detik tersisa, namun Chicago tetap bisa mempertahankan keunggulan dua digit angka sampai laga habis.

Sementara itu Luguentz Dort membukukan 27 poin dan Shai Gilgeous-Alexander menyumbangkan 24 poin ketika tim tamu Oklahoma City Thunder memperdaya New Orleans Pelicans 108-100 dalam hari yang sama.

Darius Bazley mencetak 14 poin dan Mike Muscala membuat 12 poin untuk Thunder.

Nickeil Alexander-Walker mencatat 33 poin ditambah 10 rebound, sedangkan Jonas Valanciunas mencetak double-double kesepuluh berturut-turutnya dengan tuntas bersama 25 poin dan 15 rebound untuk memimpin Pelicans yang menelan kekalahan kedelapan berturut-turut atau yang terburuk di NBA.

Muscala memasukkan lima poin dan sebuah assist manakala Oklahoma City melebarkan keunggulan menjadi 96-75 saat waktu tinggal delapan menit.

Alexander-Walker lalu mencetak 11 poin guna membantu Pelicans menempel pada kedudukan 96-101, tetapi Gilgeous-Alexander membalasnya dengan sebuah basket pada 51 detik tersisa.

Dalam lain Detroit Pistons melawan Houston Rockets, Jerami Grant memimpin Pistons dengan 35 poin sehingga timnya menang 112-104.

Grant menciptakan 21 poin pada kuarter ketiga yang merupakan poin tertinggi dalam karirnya selama satu periode, sedangkan guard Cade Cunningham mempersembahkan 20 poin, empat rebound dan tiga assist, dan Jalen Green mengemas 23 poin plus lima rebound.

Rockets gagal memasukkan 12 dari 34 lemparan bebas dan melakukan 16 kali salah umpan yang dikonversi Pistons dengan 20 poin. Detroit Pistons sendiri berhasil mengakhiri empat laga selalu kalah.

Christian Wood memasukkan 20 poin untuk Houston, sementara Kevin Porter Jr. mempersembahkan 18 poin dan lima assist, selain juga melakukan lima kali salah umpan dan gagal pada enam lemparan bebas.

Grant melesakkan lemparan tiga angka saat waktu tersisa 5 menit 50 detik pada kuarter ketiga untuk membawa Pistons memimpin 68-66. Kemudian Rockets melesat 10-0 untuk mendekat sampai kedudukan 96-100. Tetapi Cunningham menghentikan laju Rockets dengan mencetak tujuh poin untuk Detroit dalam sisa waktu 4 menit 37 detik, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Pemain pengganti antar Hornets atasi Grizzlies
Baca juga: Bucks menang tipis atas Knicks setelah sia-siakan keunggulan
Baca juga: Boston Celtics terkam Toronto Raptors 104-88

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021