Liga 2 Indonesia

Hendri Susilo: Meski berlabel Timnas Genta Alparedo harus kerja keras

Hendri Susilo: Meski berlabel Timnas Genta Alparedo harus kerja keras

Genta Alparedo. ANTARA/HO-MO Semen Padang

Padang (ANTARA) - Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo mengatakan meski berlabel pemain Tim Nasional Indonesia, Genta Alparedo harus bekerja keras menembus skuad utama tim "Kabau Sirah" di kompetisi Liga 2 2021.

"Kenapa saya belum masukkan Genta Alparedo di line up, itu saya yang tau," kata dia dalam keterangannya di Padang, Kamis.

Ia mengatakan, di matanya Genta sama dengan pemain lainnya. Meski berlabel Timnas Indonesia, Genta harus bekerja keras untuk masuk dalam line up tim.

Genta Alparedo sendiri sudah beberapa kali mendapatkan panggilan Timnas Indonesia baik dalam seleksi maupun uji coba bahkan dia sudah mencatatkan penampilan di Timnas Indonesia ketika menghadapi Afghanistan di Dubai pada 25 Mei 2021.

Selain itu pemain kelahiran 2 Oktober 2001 ini memiliki catatan dua kali tampil di Timnas Indonesia U-23 yang juga di bawah asuhan Shin Tae Yong.

Di awal kompetisi Liga 2 2021, Semen Padang juga harus merelakan Genta Alparedo bergabung Timnas Indonesia karena dipanggil mengikuti Play Off AFC Asian Cup China pada September 2021.

Pemanggilan ini membuat kesempatan perdana menggunakan jersey resmi Semen Padang tertunda karena harus memperkuat Timnas di ajang tersebut.

Bahkan sepulang dari persiapan Timnas, pelatih Semen Padang kala itu Weliansyah juga belum menggunakan jasa pemain asal Kuranji Kota Padang tersebut namun dengan alasan cedera.

Selepas penggantian pelatih dari Weliansyah ke Hendri Susilo, Semen Padang telah memainkan dua laga melawan tuan rumah PSPS Riau dan Sriwijaya FC nama satu-satunya pemain Liga 2 yang dipanggil Timbas Indonesia tak kunjul muncul di susunan pemain.

Jangankan menjadi pemain inti, masuk dalam daftar pemain cadangan pun, tak ada nama pemain muda yang digadang-gadang banyak dinncar sejumlah klub profesional di Liga 1 tersebut.


Baca juga: Semen Padang masih punya harapan lolos ke delapan besar Liga 2
Baca juga: Semen Padang ingin curi poin dari Sriwijaya di Liga 2
Baca juga: Semen Padang FC tidak tambah pemain di putaran kedua Liga 2


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar