Jayapura (ANTARA) - Jawa Barat berhasil meraih medali perunggu sepak bola CP Peparnas Papua ketika berhasil mengalahkan Jawa Timur di partai perebutan tempat ketiga di Stadion Mahacandra Uncen, Jayapura, Kamis.

Jawa Barat berhasil menang dengan skor 7-2 berkat gol dari Yusup Suhendar (4) dan Cahyana (3), sedangkan gol yang dicetak oleh Jawa Timur dilakukan oleh Abdul Aziz Nur dan Sumariyono.
 
Pada babak pertama Jawa Barat lebih mengambil inisiatif menyerang namun belum ada yang langsung membuahkan hasil ke gawang Jawa Timur.
 
Selanjutnya Jawa Barat mempunyai peluang melalui tendangan penalti namun sepakan dari Yusup Suhendar masih bisa diamankan kiper Jawa Timur Muhammad Dayat.

Baca juga: Jadwal sepak bola CP Peparnas - pertarungan papan atas dan bawah
 
Jabar akhirnya bisa unggul lebih dulu setelah tendangan dari Cahyana tak bisa diamankan dengan baik oleh kiper Jatim yang membuat bola masuk ke dalam gawangnya dan mengubah skor menjadi 1-0.
 
Jawa Timur sempat mengancam gawang Jawa Barat namun tendangan dari Abdul Aziz nur masih menyamping dari gawang yang dijaga oleh Rahmat Fadillah.
 
Jawa Barat berhasil menambah keunggulan menjadi 4-0 setelah penyerang mereka Yusup Suhendar berhasil mencetak tiga gol cepat ke gawang Jawa Timur.
 
Jabar berhasil menambah keunggulan menjadi 5-0 setelah Cahyana berhasil melewati lini pertahan Jatim dan melepaskan tendangan ke sisi pojok kiri dari gawang Muhammad Dayat.
 
Di sisa waktu babak pertama Jabar tetap mendominasi jalannya pertandingan namun tidak ada gol tambahan yang tercipta dan membuat skor 5-0 tetap bertahan.
 
Pada babak kedua, kedua tim bermain dengan tempo sedang saling menebar ancaman meski tidak dalam intensitas yang tinggi.

Baca juga: Kalsel pastikan satu tempat di partai final Peparnas sepak bola CP
 
Jawa Barat berhasil menambah keunggulan mereka di babak kedua kembali melalui tendangan dari Yusup Suhendar yang membuat skor berubah menjadi 6-0.
 
Jawa Barat kembali menambah keunggulan nenjadi 7-0 setelah pemain bertahan Zainul Arifin melakukan gok bunuh diri ketika berusaha mengamankan bola.
 
Pada waktu tambahan, Jawa Timur berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-7 setelah Sumariyono berhasil mencetak gol setelah melewati barisan pertahanan Jawa Barat.
 
Selanjutnya Jawa Timur kembali memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-7 setelah tendangan Abdul Aziz Nur berhasil menjebol gawang Jawa Barat.
 
Hingga pertandingan usai Jawa Barat tetap bisa mempertahankan keunggulan 7-2atas Jawa Timur. Hasil ini membuat Jawa Barat berhak untuk mendapatkan medali perunggu sepak bola CP Peparnas XVI Papua sedangkan Jawa Timur harus puas untuk menduduki peringkat 4.
 
Selanjutnya partai final sepak bola CP Peparnas akan dilaksanakan pada Jumat (12/11) antara Papua melawan Kalimantan Selatan di Stadion Mahacandra Uncen, Jayapura pukul 14.30 WIT.

Baca juga: Papua dipastikan lolos ke final sepak bola CP

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021