Jakarta (ANTARA) - PT Kreta Indo Artha (KIA), distributor kendaraan Kia di Indonesia yang juga anak usaha Indomobil Group, meluncurkan mobil segmen high MPV 11 penumpang All New Grand Carnival di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

"Di GIIAS 2021 ini kami meluncurkan produk baru kami Kia All New Grand Carnival yang merupakan satu-satunya high MPV dengan 11 penumpang di Indonesia," ujar Marketing and Development Division Head PT KIA, Ario Soerjo, dalam peluncuran di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis.

All New Grand Carnival ditenagai mesin Smartstream R 2,2 liter, CRDi, DOHC, 16V, yang menyemburkan tenaga maksimal 202 PS dan torsi 441 Nm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

Baca juga: Kia Carnival baru siap beredar, gaya dan kenyaman jadi senjata

Untuk fitur keselamatan, mobil tersebut telah dilengkapi tujuh airbag, ABS, ESC, Hill Start Assist, dan rangkaian fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS), seperti Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), dan Blind-Spot View Monitor (BVM).

Interiornya menghadirkan head unit 12,3 inci yang telah mendukung koneksi Bluetooth, Apple Car Play, dan Android Auto. Disematkan pula speaker BOSE berperforma tinggi di dalam mobil tersebut.

All New Kia Grand Carnival hadir dengan pilihan warna Silky Silver, Flare Red, Aurora Black Pearl, Snow White Pearl dan Astra Blue dan dibanderol  Rp886.800.000.

Selain meluncurkan All New Kia Grand Carnival, KIA juga memperkenalkan dua varian terbaru Kia Seltos, compact SUV 5-seaters yang sudah diluncurkan di awal tahun 2020 yang lalu.

Baca juga: Kia akhirnya tampilkan wujud asli Carnival generasi keempat

Dua varian terbaru tersebut terdiri dari Kia Seltos GT Line 1.4 Turbo GDI yang merupakan top of the line dari jajaran Kia Seltos serta Kia Seltos 1.5 CRDi, satu-satunya SUV kompak bermesin diesel yang ada di Indonesia pada saat ini.

Kedua tipe Seltos dibanderol Rp415 juta untuk varian GT Line 1.4 Turbo GDI, serta Rp389 juta untuk Seltos 1.5 CRDi.

Dalam kesempatan itu, PT KIA secara resmi juga meluncurkan logo serta slogan terbaru Kia yang sudah diluncurkan secara global pada awal tahun 2021 yang lalu.
 
Logo baru ini merupakan simbol dari transformasi penuh yang sudah dilalui oleh Kia. Garis-garis simetris melambangkan kestabilan dan keyakinan Kia terhadap masa depan. Sedangkan garis meningkat (naik) pada huruf “K” dan “A” melambangkan kebangkitan yang ingin dicapai oleh Kia melalui merek tersebut.
 
Sedangkan slogan Kia “Movement that Inspires”, menyatakan bahwa Kia menciptakan ruang bagi penggunanya untuk mendapatkan inspirasi dan memiliki waktu untuk mewujudkan ide-ide yang dimiliki.

Baca juga: Kia ungkap harga Carnival 2022, setara Pajero & Fortuner

Baca juga: Kia Carnival Hi Limousine meluncur di Korea Selatan

Baca juga: Penjualan Kia naik, Carnival terbaru laris di Korea Selatan
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021