Jayapura (ANTARA) - Tim Papua dan Kalimantan Selatan akan memperebutkan medali emas pada partai final sepak bola CP Peparnas di Stadion Mahacandra Uncen, Jayapura, Jumat (12/11) pukul 14.30 WIT.

Papua dan Kalimantan Selatan berhasil lolos ke partai final sepak bola CP Peparnas setelah menduduki peringkat satu dan dua klasemen babak penyisihan yang digelar pada Senin hingga Rabu yang lalu.

Tim tuan rumah berhasil menduduki peringkat pertama klasemen babak penyisihan dengan raihan 9 poin setelah mengalahkan Jawa Timur 12-0, Jawa Barat 5-1 dan Kalimantan Selatan 3-0.

Baca juga: Jabar raih medali perunggu sepak bola CP Peparnas usai kalahkan Jatim

Di sisi lain, Kalimantan Selatan berhasil menduduki peringkat kedua setelah memenangkan laga melawan Jawa Barat 5-4 dan Jawa Timur 14-3, sedangkan pada pertandingan terakhir babak penyisihan harus kalah melawan Papua 0-3.

Meski sempat bertemu pada pertandingan di babak penyisihan, Papua tetap perlu mewaspadai Kalimantan Selatan agar bisa mendapatkan medali emas sepak bola CP Peparnas.

Papua punya kesempatan menegaskan diri sebagai penguasa cabang olahraga sepak bola setelah sebelumnya pada gelaran PON XX Papua, sepak bola putra dan putri mereka berhasil meraih medali emas.

Di sisi lain, Kalimantan Selatan punya motivasi untuk mempertahankan medali emas sepak bola CP Peparnas setelah pada gelaran sebelumnya di Jawa Barat 2016, mereka berhasil memenangkan partai final melawan tuan rumah dengan skor 4-0.

Baca juga: Kalsel pastikan satu tempat di partai final Peparnas sepak bola CP
Baca juga: Papua dipastikan lolos ke final sepak bola CP

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021