Jayapura (ANTARA) - Pelatih sepak bola CP (celebral palsy) Jawa Barat Dadang Kurnia mensyukuri keberhasilan anak asuhnya setelah berhasil meraih medali perunggu pada Peparnas Papua.

"Iya bersyukur Alhamdulillah dapat lah (medali perunggu)," ujar Dadang Kurnia usai pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Jawa Timur di Stadion Mahacandra Uncen, Jayapura, Kamis.

Pada pertandingan perebutan medali perunggu ini, Jawa Barat berhasil mengalahkan Jawa Timur dengan skor 7-2 berkat empat gol dari Yusup Suhendar dan tiga gol dari Cahyana.

Baca juga: Jabar raih medali perunggu sepak bola CP Peparnas usai kalahkan Jatim

Dadang lanjut mengatakan dirinya sudah cukup puas dengan penampilan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya selama gelaran Peparnas Papua ini meski tidak bisa mendapatkan medali emas.

"Puas (dengan penampilan anak asuhnya) hari ini. Kemarin (pertandingan terakhir babak kualifikasi) cuma hiburan, yang tampil pemain-pemain cadangan. Alhamdulillah," jelas Dadang.

Selanjutnya cabang olahraga sepak bola CP Peparnas Papua akan menggelar partai final di Stadion Mahacandra Uncen, Jayapura yang mempertemukan tuan rumah melawan Kalimantan Selatan, Jumat.

Pertandingan final sepak bola CP Peparnas antara Papua melawan Kalimantan Selatan ini akan digelar pada pukul 14.30 WIT dan sebelumnya akan dibuka oleh pertandingan eksebisi.

Baca juga: Papua dan Kalsel berebut medali emas di final sepak bola CP Peparnas
Baca juga: Jadwal sepak bola CP Peparnas - pertarungan papan atas dan bawah

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021