Ternyata di Sulawesi Tenggara ini ada objek wisata yang luar biasa. Merinding saya punya bulu badan sebut itu Palau Labengki
Kendari (ANTARA) - Kantor Staf Kepresidenan (KSP) mendorong pengembangan pariwisata Pulau Labengki, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, dalam upaya menarik wisatawan regional maupun mancanegara.

Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis, mengaku telah mengunjungi pulau tersebut dan merasa takjub dengan keindahan alam yang disuguhkan Pulau Labengki.

"Ternyata di Sulawesi Tenggara ini ada objek wisata yang luar biasa. Merinding saya punya bulu badan sebut itu Palau Labengki," kata dia.

Baca juga: Dubes Swiss apresiasi pengembangan pariwisata berkelanjutan di NTB

Ali Ngabalin mengaku mengunjungi pulau tersebut sejak pertama kali mendarat di Sulawesi Tenggara dan sempat bermalam. Di sana dia mendengarkan kendala yang dihadapi Pemda setempat untuk pengembangan objek wisata itu.

"Kami datang ke sana bermalam. Setelah itu kita bicarakan dengan Pak Bupati, apa masalah yang dihadapi oleh pemerintah daerah tentang eksplorasi terkait dengan objek wisata yang luar biasa itu," ujar dia.

Baca juga: Angela sampaikan upaya Kemenparekraf dorong pengembangan pariwisata

Dia menuturkan KSP membantu pengembangan objek wisata Pulau Labengki karena pemerintah telah mengalokasikan anggaran pendapatan belanja negara (APBN) yang luar biasa untuk mendorong kemajuan pariwisata.

Ali juga mengaku bahwa telah berkoordinasi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno untuk mengembangkan Pulau Labengki yang merupakan salah satu program strategis nasional.

Baca juga: Kadin: CHSE dan digital tourism jadi kunci pengembangan wisata

"Saya pun sudah berkoordinasi dengan Pak Sandiaga Uno agar kita bisa mengambil agenda-agenda besar yang terkait dengan pengembangan objek wisata di Pulau Labengki," kata Ali Mochtar Ngabalin.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021