Yayasan Bersih berharap vaksin ketiga untuk lansia dan pelayan publik

Yayasan Bersih berharap vaksin ketiga untuk lansia dan pelayan publik

Ketua Yayasan Bersih Teguh Prihandoko saat mendampingi para lansia mengikuti vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya. ANTARA/HO-Yayasan Bersih.

Daripada vaksin booster kedaluwarsa, lebih baik disuntikkan saja kepada lansia dan pelayan publik
Surabaya (ANTARA) - Yayasan Bersama Indonesia Sehat (Bersih) berharap penyuntikan vaksin COVID-19 dosis ketiga atau booster segera diberikan kepada warga lanjut usia (lansia) dan pelayan publik sebagai antisipasi jika terjadi gelombang ketiga kasus COVID-19.

"Daripada vaksin booster kedaluwarsa, lebih baik disuntikkan saja kepada lansia dan pelayan publik. Ini juga sebagai persiapan jika terjadi gelombang kasus COVID-19 ketiga," kata Ketua Yayasan Bersih Teguh Prihandoko di Surabaya, Jumat.

Diketahui vaksin booster berfungsi untuk meningkatkan dan memastikan imunitas yang telah terbentuk pada dosis sebelumnya.

Baca juga: Warga antusias donor darah sambil lihat pemandangan di Kota Batu

Selain itu, Teguh juga menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi atas apresiasi berupa piagam penghargaan yang diberikan kepada Yayasan Bersih selama  penanganan COVID-19.

"Penghargaan itu baru siang ini kami terima di Sekretariat Yayasan Bersih Jalan Mawar Surabaya," ujarnya.

Menurut dia, piagam penghargaan ini didedikasikan kepada pahlawan yang telah gugur pada saat menangani pandemi COVID-19, baik itu dari unsur kuratif atau penanganan seperti tenaga kesehatan (nakes) maupun unsur preventif atau pencegahan seperti para Babinsa, Bhabinkamtibmas serta relawan.

Baca juga: Yayasan Bersih sasar vaksinasi COVID-19 untuk disabilitas di Surabaya

"Kami juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang bergotong royong dalam menangani masalah pandemi terutama vaksinasi. Kalau vaksinasi selesai, ekonomi cepat melambung," katanya.

"Kami hanya mewakili saja. Kami ini hanya makelar kebaikan yang ikut berjuang dalam penanganan COVID-19 mulai dari menggelar vaksinasi, donor darah, donor plasma dan lainnya," katanya.

Selain di Surabaya, lanjut dia, pihaknya menggelar vaksinasi dan donor darah di luar daerah, seperti di Kota Batu baru-baru ini. Antusias warga di Kota Surabaya dan Batu cukup tinggi saat mengikuti vaksinasi dan donor darah baru-baru ini.

Tidak hanya itu, Yayasan Bersih juga memberikan bantuan satu unit mobil ambulans kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk percepatan vaksinasi khususnya di wilayah aglomerasi Surabaya Raya. 

Baca juga: Kemenkes: Vaksin dosis tiga lindungi lansia dari COVID-19 varian baru


 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mahasiswa Ternate peringati Hari Sumpah pemuda dengan bersih-bersih laut

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar