Jakarta (ANTARA News) - Mantan pemain Piala Dunia Jepang, Hidetoshi Nakata, akan ambil bagian memperkuat klub Albirex Niigata dalam laga amal "S-League Cares" untuk korban gempa di Jepang.

Dua pemain lainnya yang akan ikut serta yakni Masaaki Sawanobori dan Masakiyo Maezono dalam pertandingan antara klub Albirex dan S-League All-Stars, dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), Rabu.

Pertandingan amal ini akan berlangsung di Stadion Jalan Besar pada Sabtu (2/4) mulai pukul 17.00 waktu setempat.

Selain pertandingan, penyelenggara akan menggelar "gala dinner" dengan melelang sejumlah barang pribadi Nakata di Resorts World Sentosa. Tiket event ini mulai 12 hingga 200 dolar Singapura.

Hidetoshi Nakata yang dilahirkan di Kofu, Prefektur Yamanashi, Jepang, 22 Januari 1977 ini dikenal sebagai salah satu pemain Asia yang paling terkenal pada masanya dan merupakan salah satu pesepak bola terbaik Asia.

Bermain sebagai gelandang, karier profesionalnya sepanjang 11 tahun membawanya bermain di Jepang, Italia dan Inggris serta tiga kali memperkuat tim nasional Jepang dalam Piala Dunia 1998, 2002, serta 2006.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011