counter

JK Bertemu Puluhan Tokoh Nasional

JK Bertemu Puluhan Tokoh Nasional

Jusuf Kalla. (FOTO.ANTARA)

Orang merindukan, rakyat merindukan kepemimpinan yang ada ketegasan, ada arah, ada praktis ada cepat dan itu ada di pak JK
Jakarta (ANTARA News) - Mantan Wakil Presiden M Jusuf Kalla bertemu dengan puluhan tokoh nasional yang tergabung dalam Dewan Penyelamat Negara untuk membicarakan berbagai persolan bangsa dan kemungkinan solusinya.

Pertemuan yang diawali dengan makan siang bersama di sebuah rumah makan di Jakarta, Rabu diakhirnya dengan dialog.

Beberapa tokoh yang hadir diantaranya, Effendi Choirie, Lily Wahid, Laode Ida, Bambang Soesatyo, Adhie Massardi, Fuad Bawasier, Marwan Batubara, Permadi, Yasril Ananta Baharudin dan sebagainya.

"Kita sekarang ini merindukan kepemimpinan seperti pak JK," kata Laode Ida.

Sementara Effendi Choirie menegaskan saat ini salah satu tokoh sipil yang bisa menjadi harapan hanya JK.

"Orang merindukan, rakyat merindukan kepemimpinan yang ada ketegasan, ada arah, ada praktis ada cepat dan itu ada di pak JK. Harapan itu masih ada di pak JK," kata Effendi Choirie.

Effendi menilai pemerintah sekarang tak bisa melindungi segenap bangsa dan negara. Pemerintahan SBY-Boediono tambah Effendi Choirie, tidak bisa mensejahterakan bangsa.

Efendi Choirie justru mempertanyakan apa susahnya melindungi seluruh tumpah darah. Menurut dia, pemerintah saat ini kelihatan kesulitan dan, `sempoyongan`.

"Kita negara besar tapi kenapa tak bisa tampil di dunia internasional. Kesimpulan kami faktor terpenting soal kepemimpinan," kata Effendi.
(*)

Semalam, Wapres JK bertemu tokoh agama dan tokoh masyarakat

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar