Babinsa membantu peternak ikan meski hanya dapat memberikan bantuan tenaga.
Deiyai (ANTARA) - Prajurit TNI Babinsa Koramil 02/Tigi Sertu Baransano dan Kopda Laitupa membantu warga Kampung Bomou Satu, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Papua membuat kolam Ikan untuk menambah ekonomi keluarga.

Pjs Danramil Tigi Letda Inf Sudarno dalam keterangan diterima, Sabtu, mengatakan, peran babinsa selain melaksanakan pembinaan teritorial, juga membantu warga binaan dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian keluarga.

"Babinsa membantu peternak ikan meski hanya dapat memberikan bantuan tenaga serta memberikan solusi-solusi kepada peternak ikan," ujar Letda Sudarno.
Baca juga: Kapolri minta Babinsa/Bhabinkamtibmas terus jaga kondusivitas Papua


Ia berharap, dengan adanya bantuan TNI kepada warga akan terjalin kerja sama dalam pembangunan ekonomi di wilayah pedalaman Papua.

Personel Babinsa Koramil 02/Tigi Sertu Baransano menjelaskan kegiatan diawali dari semangat kebersamaan dengan pemilik kolam ikan.

"Merupakan bentuk komunikasi dengan warga, sehingga terjalin hubungan yang harmonis dengan warga di desa binaan," kata Baransano.

Sertu Baransano berharap, segala keluh-kesah warga binaan kepada babinsa dapat bersama-sama mencari jalan keluar dalam meningkatkan produksi perikanan demi kesejahteraan para peternak ikan.

"Dengan bersilaturahmi membuat kolam ikan, warga dan TNI membahas perencanaan budi daya ikan dan metode-metode bagus dalam meningkatkan produksi ikan yang dipakai," ujar Sertu Baransano.
Baca juga: Babinsa-Babinkamtibmas berkolaborasi sadarkan anggota OPM
Baca juga: Pangdam kerahkan ribuan babinsa bantu PPKM mikro di Papua Barat

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021