Jakarta (ANTARA) - Kristaps Porzingis mencetak angka tertinggi musim ini dengan 32 poin dan Luka Doncic membuat triple-double ketika tim tamu Dallas Mavericks meraih kemenangan 123-109 atas San Antonio Spurs pada laga di AT&T Center, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Porzingis sempat melewatkan dua pertemuan pertama tahun ini antara kedua tim tetapi ia mampu menebus waktu yang hilang dengan mencetak 23 poin saat turun minum dan membawa saat Mavericks memimpin 11 poin.

Dallas tidak pernah menyerah pada kuarter ketiga, saat Jalen Brunson dan Dorian Finney-Smith juga melakukan serangan sengit, masing-masing mencetak delapan poin pada periode tersebut untuk membantu Mavericks memperbesar keunggulan mereka menjadi 102-77 menuju kuarter keempat.

Doncic mengemas 32 poin, 15 assist dan 12 rebound, Brunson mencetak 17 poin dan Finney-Smith menambahkan 15 saat Mavericks menang untuk keempat kalinya dalam lima pertandingan. Dallas telah memenangkan tiga pertandingan melawan San Antonio musim ini.

Devin Vassell memimpin Spurs dengan 20 poin, berikutnya Keldon Johnson dan Dejounte Murray masing-masing mencetak 15 poin. Doug McDermott mencetak 14 poin, Drew Eubanks mencetak 12 dan Lonnie Walker IV mengumpulkan 10 untuk San Antonio.

Mavericks memimpin di sebagian besar kuarter pertama, menempa keunggulan 31-22 yang 10 poin diantaranya dari kontribusi Doncic.

San Antonio memangkas keunggulan menjadi empat poin di babak kedua, tetapi Dallas merespons setiap kali ada tekanan dan akhirnya mendorong keunggulannya menjadi selusin setelah ada tambahan dua lemparan bebas Porzingis saat waktu tersisa 1:21.

Porzingis mencetak 23 poin di paruh pertama dengan 9 dari 13 tembakan untuk memimpin Mavericks dan Doncic mencetak 16 poin dan 10 assist. Sementara Johnson dari San Antonio hanya mengemas 11 poin, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Darius Garland tampil gemilang, Cavaliers sukses kalahkan Pistons
Baca juga: Spurs, Nuggets, Suns dan Lakers juga menang
Baca juga: Andrew Wiggins cetak 35 poin untuk bawa Warriors hempaskan Wolves

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021