Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyatakan pasien COVID-19 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, saat ini tersisa 18 orang yang masih dalam perawatan.

"Pasien COVID-19 yang dalam perawatan, baik yang di rumah sakit maupun isolasi mandiri di Kota Kupang terus berkurang dan saat ini tersisa 18 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Sabtu.

Delapan belas orang pasien aktif COVID-19 itu terdiri dari tujuh orang melakukan isolasi mandiri dan 11 orang pasien COVID-19 lainnya melakukan perawatan di rumah sakit

Dia mengatakan mereka berasal dari lima kecamatan yakni Kecamatan Alak delapan orang, Kecamatan Kelapa Lima tiga orang, Kecamatan Kota Lama dua orang, Kecamatan Kota Raja dua orang dan Kecamatan Maulafa tiga orang.

Baca juga: 14 kelurahan di Kota Kupang masih memiliki warga positif COVID-19

Baca juga: Kota Kupang tetap membatasi hajatan pesta cegah penularan COVID-19


Sementara Kecamatan Oebobo yang selama ini tertinggi kasus COVID-19 saat ini sudah nihil positif COVID-19.

Kasus positif COVID-19 di Kota Kupang sampai saat ini tercatat 15.421 orang terdiri dari pasien COVID-19 yang sembuh dari infeksi virus Corona mencapai 15.072 orang, masih dalam perawatan 18 orang dan meninggal dunia 331 orang.

Menurut dia, Kota Kupang masih memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level II mulai 9 hingga 24 November 2021 guna menekan penyebaran kasus COVID-19.*

Baca juga: Tokoh agama sebut prokes ketat mampu cegah gelombang tiga COVID-19

Baca juga: Pemkot Kupang gencarkan vaksinasi COVID-19 cegah gelombang 3

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021