Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) singgah berbelanja tas tradisional masyarakat Papua, noken, di Pasar Noken Taman Imbi, Jayapura, Sabtu, sebelum menyaksikan sejumlah pertandingan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang berlangsung di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua.

Di Pasar Noken Taman Imbi, Presiden Jokowi dan rombongan membeli sejumlah noken dan beberapa kerajinan khas Papua, sebagaimana keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Presiden Jokowi saksikan final bulu tangkis sebelum tutup Peparnas

Selain Jokowi, anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga ikut membeli tas khas Papua tersebut dan langsung memakainya. Hal tersebut membuat para mama yang berjualan di pasar tersebut senang

Presiden Jokowi tiba di Papua pada Sabtu siang. Kepala negara diagendakan menyaksikan sejumlah pertandingan yang tengah berlangsung di GOR Trikora dan GOR Cenderawasih, Kota Jayapura. Kemudian, Presiden Jokowi akan secara resmi menutup Peparnas XVI Papua Tahun 2021 yang digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Baca juga: OWL Gank buka seremoni penutupan Peparnas Papua dengan empat lagu

Tampak mendampingi Presiden Jokowi saat singgah berbelanja noken, antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Baca juga: Presiden Jokowi tanam pohon bersama masyarakat NTB

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021