Sharon Stone Rayakan Ulang Tahun Gorbachev

Sharon Stone Rayakan Ulang Tahun Gorbachev

Sharon Stone (reuters)

Pesta ini diorganisir untuk menghormati Mikhail Gorbachev, seorang pria yang benar-benar mengubah dunia untuk lebih baik melalui tindakan dan contoh
London (ANTARA News) - Mantan pemimpin Uni Soviet Mikhail Gorbachev merayakan ulang tahunnya yang ke-80 dengan pesta amal yang meriah di Royal Albert Hall, London pada Rabu (30/3) malam.

Berdasarkan Daily Mail, pesta itu dihadiri sederet bintang Hollywood mulai dari Arnold Schwarzenegger, Sharon Stone dan Goldie Hawn yang berlaku sebagai pembawa acara.

Stone menjadi pembawa acara bersama aktor Kevin Spacey, dalam konser penggalangan dana yang menampilkan Katherin Jenkins, Shirley Bassey, Bryan Ferry, Mel C dan London Symphomy Orchestra.

Bintang film "Basic Instinct" itu datang awal di karpet merah untuk mempersiapkan tugasnya sebagai pembawa acara.

Pesta itu juga dihadiri model sekaligus aktris Milla Jovovich, Paul Anka, dan pendiri CNN Ted Turner.

Gorbachev sebenarnya berulang tahun pada tanggal 2 Maret. Dia datang bersama putrinya Irina Virganskaya dan suaminya Andrey Trukhacev.

Para bintang itu mengumpulkan dana untuk berbagai kegiatan amal termasuk Raisa Foundation, yang dinamakan sebagai penghormatan untuk almarhumah istri Gorbachev yang meninggal tahun 1999.

Tiket untuk acara itu berkisar 195 hingga 100.000 poundsterling.

Tamu istimewa lain termasuk presiden Israel Shimon Peres, mantan perdana menteri John Major, Fabio Capello, Earl Spencer, dan cucu-cucu Gorbachev Ksenia Gorbacheva dan Anastasia Virganskaya.

"Pesta ini diorganisir untuk menghormati Mikhail Gorbachev, seorang pria yang benar-benar mengubah dunia untuk lebih baik melalui tindakan dan contoh," kata Leonid Shlachover, produser acara itu.

"Acara ini akan merayakan penghargaannya dengan membawa bersama para artis utama dari Timur dan Barat dalam malam perayaan."

Penyelenggara mengatakan kepada surat kabar The Times acara itu menghabiskan dana antara 2 juta dan 3 juta.

Taipan dan pemimpin industri Rusia Alexander Lebedev, yang bertanggung jawab sendiri untuk penggalangan dana kegiatan amal Gorbachev pada bulan Juni, mengatakan kepada
The Times dia sudha menolak bertanggung jawab pada pesta itu karena prihatin atas masalah biaya.

Para musisi Rusia juga diharapkan tampil, termasuk penyanyi bariton Dmitry Hvorostovsky, bintang rock Andrey Makarevich dan Mashina Vrenemi dan Turetsky Choir, kelompok paduan suara yang dibentuk oleh konduktor Michael Turetsky dari Moscow Central Synagogue.

Para artis akan "merayakan tujuh tahap kehidupan Gorbachev" termasuk masa kecilnya, kenaikan jabatan, reformasi Perestroika dan usaha perdamaian internasionalnya, yang akhirnya mengantar kehancuran komunisme dan memberinya penghargaan Nobel Peace Prize tahun 1990.

Gorbachev dihormati di Barat karena reformasi liberal yang membawa keruntuhan komunisme, tetapi dicaci maki di tanah airnya, di mana banyak yang menganggap dia bertanggung jawab atas perpisahan Uni Soviet.
(ENY)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar