Rantepao (ANTARA News) - Upacara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toraja Utara, Frederik Batti Sorring dan Frederik Buntang Rombelayuk, diwarnai insiden robohnya panggung untuk tamu undangan.

Kejadian disela acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Kamis, membuat ribuan tamu undangan yang duduk di panggung tersebut kaget dan panik.

Panggung yang roboh tersebut adalah panggung yang digunakan oleh tamu Very Important Person (VIP) C.

Panggung tamu undangan yang telah dipersiapkan oleh panitia penyelenggara tidak kuat menahan beban yang terlalu berat.

Kejadian ini juga sempat membuat ribuan tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut barhamburan di sekitar panggung.

Petugas keamanan dan panitia penyelenggara pun langsung melakukan pembenahan panggung, sehingga acara pelantikan pun dapat dilanjutkan.

Insiden yang berlangsung dengan cepat itu tidak menimbulkan korban luka. Sebelum pelantikan dimulai, salah satu panggung juga mengalami hal yang serupa.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Toraja Utara, Lewaran Rantela`bi, menyampaikan bahwa insiden tersebut dikarenakan banyaknya tamu undangan yang hadir.

"Sebagai panitia penyelenggara kami meminta maaf kepada seluruh pihak dan masyarakat atas insiden ini," ungkapnya.

Upacara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ini dihadiri oleh ribuan tamu, baik di tingkat lokal hingga nasional.

Mereka yang hadir diantaranya Wakil Gubernur Papua, Anggota DPR RI Markus Nari, Anggota DPD RI Litha Brent, unsur Muspida kabupaten Tanatoraja dan Toraja Utara, serta sejumlah pejabat lainnya.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011