Jakarta (ANTARA) - Taylor Swift telah merilis video musik atau film pendek dari lagu lamanya "All Too Well" yang berdurasi 14 menit 56 detik, dilansir Variety pada Minggu.

Film pendek ini ditulis dan disutradari oleh Swift. Film ini dibintangi oleh Sadie Sink ("Stranger Things") dan Dylan O'Brien sebagai Swift yang lebih muda. "All Too Well" pertama kali dirilis pada 2012 dan dapat didengarkan dalam album "Red", yang kini juga hadir di album "Red (Taylor's Version).

Swift sendiri hadir sebagai cameo di bagian akhir, yang diceritakan menulis sebuah buku berjudul "All Too Well" 13 tahun kemudian dan mantannya mengintip di jendela toko buku saat dia sedang membaca.

Baca juga: Taylor Swift rilis versi alternatif "The Lakes"

Baca juga: Sambut album "Fearless", Taylor Swift rilis "Mr. Perfectly Fine"


Film pendek ini juga mencakup referensi visual versi 2012, seperti syal yang dipegang protagonis pria setelah perpisahan. O'Brien memakainya selama momen klimaks itu dan juga detail baru dari versi yang diperluas, seperti Swift bernyanyi berdiri di pesta ulang tahunnya yang ke-21 (sebuah insiden yang tampaknya nyata yang juga menjadi subjek lagu lain dari "Red" yakni "The Moment I Knew").

Fans telah lama berasumsi bahwa angka tersebut adalah tentang perpisahannya dengan Jake Gyllenhaal, meskipun dia tidak pernah menyebutkan nama secara terbuka.

Video tersebut dibuka dengan kutipan sastra dari Pablo Neruda, "Cinta begitu singkat, melupakan begitu lama."

Sementara bagian penutupnya, Swift tampil dengan rambut merah, senada dengan warna rambut Sink di adegan-adegan sebelumnya dan tentu saja senada dengan warna "Red (Taylor's Version)" yang baru dirilis.

Sementara itu, Spotify mencatat bahwa Swift telah memecahkan dua rekor di hari ketika "Red (Taylor's Version) rilis pada Jumat (12/11).

Rekor pertama adalah album yang paling banyak diputar dalam sehari oleh seorang penyanyi wanita dalam sejarah Spotify. "Red (Taylor's Version) mencapai lebih dari 90,8 juta streaming pada hari pertama.

Pemegang rekor sebelumnya, juga dipegang Swift, dengan "Folklore" yang rilis Juli 2020 dan merupakan album pertama dari dua album baru yang dikeluarkan Swift tahun lalu. Album tersebut mendapat 78,7 juta streaming dalam satu hari.

Rekor Spotify lainnya yang dipecahkan oleh Swift adalah streaming terbanyak untuk penyanyi wanita dalam satu hari di sejarah Spotify. Dia memperoleh lebih dari 122,9 juta streaming pada hari Jumat (12/11).

Baca juga: Taylor Swift umumkan rekaman ulang album "Red" akan rilis lebih awal

Baca juga: "Wildest Dreams" Taylor Swift versi baru raih 2 juta pemutaran

Baca juga: Taylor Swift pengaruhi karir bermusik Aaron Dessner

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021