Jakarta (ANTARA) - ExxonMobil Lubricants melalui merek pelumas Federal Oil Indonesia berharap pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Fabio Di Giannatonio (Diggia) tampil maksimal pada sesi terakhir balapan Moto2 di Valencia, Minggu.

"Masih ada potensi bagi Diggia untuk menunjukkan performa terbaik untuk mengunci posisinya di klasemen pembalap Moto2 2021," ujar Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Hasril Arsyad, dalam siaran pers.

Fabio Di Giannatonio akan start dari posisi 4, setelah membukukan waktu 1:35,034 detik pada sesi kualifikasi. Di Giannatonio yang yang akrab dipanggil Diggia nyaris mendapatkan pole position, tapi catatan waktu 1:24,8 detik dibatalkan setelah ia melindas tepi garis Track Limit.

Adapun pebalap lainnya, Nicolo Bulega masih terkendala untuk mendapatkan setelan yang tepat sesuai gaya berkendaranya saat memakai motor Kalex. Ia akan memulai lomba dari posisi ke 24 di sirkuit Ricado Tormo sepanjang 4.005 meter tersebut.

"Saya benar-benar minta maaf, karena seharusnya pole position jadi milik kami hari ini. Saya terlalu melebar di jalur hijau di tikungan 12 dan waktu putaran 1:38,4 detik saya dibatalkan," kata Diggia.

"Kami masih memiliki sesuatu untuk ditingkatkan, tetapi kami ingin menyelesaikan balapan ini di posisi terbaik dan kami akan melakukan semampunya,” ujar Diggia yang dikabarkan akan mencoba motor MotoGP usai Moto2 Valencia.

Saat ini Diggia duduk posisi 7 di klasemen pembalap Moto2 2021 dengan total 141 poin, di bawah dua pebalap Spanyol Agusto Fernandez (158 poin) dan Aron Canet (153 poin).

Baca juga: Federal Oil Indonesia harap FOGM2 tampil maksimal di Algarve

Baca juga: Federal Oil apresiasi raihan poin penting FOGM2 di Italia

Baca juga: Federal Oil Indonesia ingin FOGM2 raih poin maksimal di Italia
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021