Lombok Barat (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengadakan kegiatan bertajuk "Welcome to Senggigi" untuk memeriahkan World Superbike (WSBK) yang digelar di Sirkut Pertamina Mandalika  pada 19-21 November 2021.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat Saepul Akhkam, di Kabupaten Lombok Barat, Minggu, mengatakan ada 13  kegiatan yang akan dipusatkan di kawasan wisata Senggigi mulai 18 hingga 21 November 2021.

Selain memeriahkan WSBK, kata dia, beragam kegiatan tersebut juga bertujuan mendongkrak gairah pariwisata di kawasan andalan Kabupaten Lombok Barat yang terdampak sejak gempa bumi 2018 dan berlanjut terdampak pandemi hingga kini. 

"Di saat perhatian dan atensi masyarakat dunia terfokus ke Sirkuit Pertamina Mandalika, kami sambut juga, kami bawa kemeriahannya ke Senggigi," kata Saepul Akhram.

Menurut Akhkam, di manapun suatu kegiatan terselenggara, apalagi berskala internasional, Senggigi harus tetap siap dengan segala atraksi, akomodasi dan acara wisatanya.

"Kami menyelenggarakan beragam kegiatan untuk memeriahkan WSBK bekerja sama dengan para pelaku industri event organizer. Sebab ragam kegiatan tersebut juga untuk menghidupkan industri kreatif," ujarnya.

Baca juga: Presiden Jokowi: Sirkuit Mandalika ciptakan sumber baru ekonomi NTB

Sementara itu Fari Muchsin, perwakilan penyelenggara acara (EO) yang menggarap kegiatan tersebut menjelaskan berbagai acara memeriahkan WSBK Mandalika akan berlangsung di kawasan wisata Senggigi selama empat hari yakni pada 18-21 November.

"Di hari pertama kami akan adakan wisata keliling kota atau touring bareng klub motor yang akan start dari Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat, dan finish di Aruna Sea View Senggigi," katanya.

Pada hari yang sama, lanjutnya, akan ada kopi darat di Bencingah sebelum wisata keliling kota dimulai.

"Di Aruna Sea View, kami siap menyambut para riders dengan live music, DJ performance, pameran ekonomi kreatif dan fotografi hingga doorprize untuk para peserta touring," ucap Fari.

Sebagai acara penutup sebelum malam tiba, kata dia, akan ada Senggigi Sunset Zumba yang rencananya akan dihadiri oleh sejumlah komunitas senam. 

Baca juga: Menuai efek berganda ajang World Superbike di Mandalika

Pewarta: Awaludin
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021