Kemarin, Kursi wakil panglima hingga pemerintah tak antikritik

Kemarin, Kursi wakil panglima hingga pemerintah tak antikritik

Tangkapan layar - Menkopolhukam Mahfud MD. ANTARA/Tri Meilani Ameliya/am.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Minggu (14/11) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari kursi wakil panglima disarankan kosong hingga Menkopolhukam sebut pemerintah tak antikritik.

Klik di sini untuk membaca berita selengkapnya

1. Pengamat sarankan kursi wakil panglima TNI tak perlu diisi

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Esa Unggul Jakarta M. Jamiluddin Ritonga menyarankan agar kursi wakil panglima TNI tidak perlu diisi.

Pernyataan itu disampaikan Jamil terkait wacana untuk mengisi kursi wakil Panglima TNI menguat, setelah Jenderal Andika Perkasa ditunjuk menjadi Panglima TNI.

Selengkapnya di sini

2. Mahfud MD tegaskan Pemerintah sama sekali tidak antikritik

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan bahwa Pemerintah Indonesia sama sekali tidak antikritik, tetapi menjawab kritik dengan data.

“Jika pemerintah menjawab kritik untuk membandingkan pendapat dan data, jangan dicap (sebagai, red.) anti kritik,” kata Mahfud dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

3. Menhan Prabowo hadiri "Remembrance Sunday" dengan Dubes Inggris

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri "Remembrance Sunday" sebagai perwakilan dari Pemerintah Indonesia bersama dengan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, "Remembrance Sunday" bertujuan untuk mengenang kontribusi militer dan warga sipil Inggris, serta negara-negara anggota Persemakmuran Inggris pada Perang Dunia I dan Perang Dunia II.

Selengkapnya di sini

4. Anggota DPR harapkan 70 persen masyarakat sudah divaksin akhir 2021

Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo berharap 70 persen masyarakat di Tanah Air sudah divaksin akhir 2021 dengan harapan kekebalan komunal atau "herd immunity" segera terwujud dalam upaya melawan pandemi COVID-19.

"Kita harapkan paling tidak akhir tahun itu bisa 70 persen, mudah-mudahan bisa tercapai karena ini bisa menjadi salah satu senjata kekebalan masyarakat melawan COVID-19, " kata dia kepada wartawan di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

5. Gubernur: Hentikan bahan mentah bauksit keluar Kalteng

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menegaskan hilirisasi industri di Kalimantan Tengah harus dilakukan mulai saat ini, sehingga bernilai lebih baik dan memberikan manfaat untuk masyarakat sekitarnya.

Oleh karena itu pihaknya sudah menyurati kementrian terkait penghentian keluarnya bahan mentah bauksit dari provinsi setempat.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar