Jakarta (ANTARA) - Tiga bintang K-pop dari grup berbeda yakni Yook Sungjae dan Im Hyunsik BTOB serta Jo Jinho PENTAGON resmi kembali ke kehidupan sipil merekabsetelah memenuhi wajib militer.

Ketiganya, yang memulai tugas mereka Mei lalu, diberhentikan pada Minggu, ungkap Cube Entertainment.

"Mereka diberhentikan tanpa harus kembali ke pangkalan militer mereka setelah cuti terakhir mereka, karena situasi COVID-19," kata Cube dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari The Korea Times, Senin.

Baca juga: Taeil NCT dan Jinho PENTAGON buka akun Instagram

Hyunsik meninggalkan pesan kepada para penggemarnya di Instagram segera setelah dia kembali.

"Seperti yang kujanjikan sebelumnya, aku kembali dengan selamat. Saat yang kuimpikan akhirnya tiba ... Sulit untuk menulis dengan kata-kata bagaimana perasaanku sekarang," tulis dia.

Pihak Cube mengatakan, "Kami sangat berterima kasih kepada para penggemar yang telah menunggu penyanyi kami. Mohon terus dukung mereka agar mereka dapat melanjutkan aktivitas musik mereka."

Sungjae dan Hyunsik menjadi anggota BTOB terakhir yang menyelesaikan wajib militer. Mereka memulai debutnya sebagai bagian dari grup pada tahun 2012 melalui single, "Insane."

Di sisi lain, Jinho anggota PENTAGON pertama yang menyelesaikan tugas militernya. PENTAGON, yang memulai debutnya dengan mini album self-titled pada tahun 2016 dan mereka mendulang popularitas melalui lagu "Shine."

Baca juga: Sungjae BTOB rampungkan wajib militer

Baca juga: Hyunsik BTOB bersiap hadirkan "single" baru di tengah wajib militer

Baca juga: Ilhoon, personel BTOB terakhir yang lakukan wajib militer


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021