Jakarta (ANTARA News) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) beda pendapat soal penarikan Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Pius Lustrilanang.

Anggota Dewan Pembina  Martin Hutabarat menegaskan, DPP Gerindra tidak akan mencopot Pius. Sementara Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon mengatakan segera akan menarik Pius dari BURT karena tidak menyuarakan aspirasi partai.

Menurut Martin di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat, sampai saat ini, belum ada keputusan DPP Gerindra untuk menarik Pius. Bahkan Gerindra masih ingin mempertahankan Pius di BURT.

"Nggak lah (Pius ditarik dan diganti). DPP Gerindra akan tetap pertahankan Pius," kata Martin.

Namun ia enggan berkomentar ketika ditanya adanya pernyataan Fadli Zon bahwa Pius akan segera ditarik dari BURT bukan sebatas wacana saja.

"Tanya Pak Fadli Zon kalau soal itu," elaknya.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan, Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Pius Lustrilanang dalam waktu dekat ini akan ditarik dan diganti.

"Ya, dalam waktu dekat DPP Gerindra melalui fraksi akan menarik Pius karena dia (Pius) tidak menyuarakan suara partai, maka kita akan tarik. Tapi kita belum memberitahukan kepada Pius," ujar Fadli Zon
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011