Kadis DKI rangkul investor untuk kemudahan investasi

Kadis DKI rangkul investor untuk kemudahan investasi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan ajang Jakarta Investment Forum (JIF) pada 11-12 November 2021. ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 10 kepala dinas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta merangkul para calon investor melalui sesi interaktif untuk memberikan kemudahan berinvestasi di Ibu Kota.

"Kami selenggarakan sesi khusus yang bertajuk Meet the Leaders," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Benni Aguscandra di Jakarta, Senin.

Baca juga: PPKM direlaksasi, Jakarta gaet investasi

Ajang diskusi mempertemukan 10 kepala dinas tersebut diadakan untuk pertama kali setelah Jakarta Investment Forum (JIF).

Adapun kepala perangkat daerah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta itu, yakni dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, DPMPTSP, Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik, Dinas Kesehatan, serta Dinas Perhubungan.

Kemudian, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Lingkungan Hidup, serta Biro Pembangunan dan Lingkungan Hidup.

Baca juga: MRT Jakarta gandeng perusahaan asal Inggris tingkatkan kapasitas SDM

Benni menjelaskan ajang diskusi tersebut diharapkan menjadi kesempatan yang baik bagi calon investor untuk menyampaikan gagasan, masukan hingga kendala yang dihadapi sehingga proses investasi dapat dipermudah.

Benni mengungkapkan Pemprov DKI Jakarta memiliki peluang investasi di sektor kesehatan, transportasi, pariwisata, properti, tata kota, digital dan komunikasi.

Benni pun berharap kegiatan tersebut dapat mendukung Komite Investasi Jakarta untuk optimalisasi investasi yang sebelumnya telah dibentuk melalui Keputusan Gubernur Nomor 83 Tahun 2020.

Ajang "meet the leaders" diadakan secara virtual melalui aplikasi zoom dengan terlebih dahulu mendaftar melalui laman Jakarta Investment Forum, www.jakartainvestmentforum.com.

Baca juga: Dishub DKI tawarkan investasi di MRT dan LRT Jakarta

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar