Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tidak mempermasalahkan usulan dana bagi daerah pemilihan (Dapil) DPRD DKI sebesar Rp49 miliar pada rancangan anggaran Rencana Kinerja Tahunan (RKT) 2022 asalkan untuk kepentingan rakyat.

"Sejauh sesuai dengan RPJMD dibahas bersama, disepakati peruntukannya, untuk kepentingan masyarakat banyak, tentu tidak ada masalah," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Senin.

Baca juga: DPRD DKI target rampungkan dua Perda BUMD hingga akhir 2021

Riza menjelaskan seluruh program pada APBD dilakukan untuk kepentingan membangun Jakarta.

"Semua program yang dianggarkan di APBD semua untuk kepentingan membangun kota Jakarta, agar maju kotanya bahagia warganya," ucap Riza.

Sebelumnya, DPRD DKI mengusulkan rancangan anggaran rencana kinerja tahunan (RKT) 2022 sebesar Rp49 miliar untuk keperluan Dapil di Jakarta.

Baca juga: Nasdem pertanyakan DKI batalkan RJBH pada Propemperda

Dalam rancangan RKT itu, setiap anggota dewan akan mendapatkan anggaran sekitar Rp40 juta sekali kunjungan ke setiap dapilnya.

Saat ini, total ada 106 anggota dewan sehingga setiap bulan anggaran yang dikeluarkan diperkirakan sebesar Rp4 miliar.

Meski begitu, anggaran itu baru usulan dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) anggaran 2022 yang akan dikaji oleh Kemendagri.

Baca juga: DPRD: Belum ada kemajuan berarti penanganan banjir di DKI

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021