counter

Nakata Senang Bantu Korban Gempa

Nakata Senang Bantu Korban Gempa

Hidetoshi Nakata (ANTARA/REUTERS)

saya harus melakukan sesuatu bagi negara saya sendiri sesegera mungkin"
Singapura (ANTARA News) - Mantan kapten tim nasional Jepang Hidetoshi Nakata merendah soal upayanya menggalang dana untuk membantu korban bencana di Jepang, dengan mengatakan bahwa dia hanya ingin berbuat sesuatu yang baik bagi para korban gempa dan tsunami.

Pemain terbaik Asia dua kali yang karirnya menonjol termasuk pada tujuh musim di kompetisi Serie A Italia itu akan menggelar pertandingan amal di Singapura pada Sabtu antara Albirex Nigiita dan tim All-Star Liga Singapura.

"Saya bukan (orang) yang membantu warga," kata Nakata, yang pensiun dari sepakbola pada 2006 kepada para pewarta ketika istirahat latihan Jumat seperti dikutip Reuters.

"Saya hanya berusaha untuk menghubungkan orang-orang untuk melakukan sesuatu yang baik dan saya menikmatinya."

"Beberapa dari lokasi terbaik kami, hilang (karena gempa). Jadi saya harus melakukan sesuatu bagi negara saya sendiri sesegera mungkin."

Nakata berhasil mengumpulkan lebih dari 300 ribu dolar AS di Taiwan pekan lalu setelah melelang sepasang sepatu dan dua kaus.

Tahun lalu, dari sepasang sepatunya yang dia pakai ketika melawan Kroasia pada Piala Dunia 2006 di Jerman, dia mengumpulkan hampir 1,5 juta dolar AS untuk membantu korban gempa di Haiti.(*)

I015/Z002

Jepang Kembangkan Teknologi Rumah Tahan Gempa

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar