Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic memulai usahanya untuk menyamai rekor jumlah kemenangan ATP Finals Roger Federer dengan kemenangan dua set langsung 7-6(7/4) 6-2 atas Casper Ruud, Senin.

Petenis nomor satu dunia Djokovic ingin menyelesaikan tahun yang luar biasa dengan gelar ATP Finals keenam setelah hanya kehilangan empat Grand Slam, dan memulai awal yang kuat melawan unggulan kedelapan Ruud.

Djokovic duduk di puncak Green Group menjelang pertemuan Stefanos Tsitsipas dengan Andrey Rublev pada sesi Senin malam di Turin atau Selasa pagi WIB.

Baca juga: Djokovic akan memulai ATP Finals melawan Ruud 
Baca juga: Djokovic jadi petenis pertama yang lolos Final ATP 2021 


Ruud dari Norwegia, yang memainkan pertandingan pertamanya di ATP Finals melawan salah satu petenis terhebat, seperti dikutip dari AFP, bermain dengan baik dan bisa dengan mudah memimpin satu set.

Petenis berusia 22 tahun itu melepaskan tembakan dengan mematahkan Djokovic pada gim pertama, tetapi pada gim ketujuh petenis Serbia itu unggul 4-3 dan tampak berada di posisi yang baik untuk merebut set pertama.

Pada gim 10, Djokovic unggul satu gim dan pertandingan berbalik menguntungkan bagi dia, tetapi Ruud menyelamatkan dua break point untuk menahan servisnya dan akhirnya membawa set tersebut ke tie-break.

Djokovic langsung mematahkan servis Ruud di awal set kedua, dan dari situ dia melenggang menuju kemenangan, mematahkan servis sekali lagi untuk merebut set kedua sekaligus memenangi pertandingan. 

Baca juga: Casper Ruud jadi petenis Norwegia pertama tembus ATP Finals 
Baca juga: Djokovic dan Tsitsipas ulangi final French Open di ATP Finals 

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021