Pelaksanaan event di tengah pandemi meskipun level satu bukan hal yang mudah dan dengan kewaspadaan yang cukup tinggi karena masih dalam situasi pandemi COVID-19
Lingga, Kepri (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Karnaval Indonesia (AKARI) Kepri mengapresiasi AKARI Ceconnon Kabupaten Lingga yang telah menyelenggarakan Lingga Recycling Carnival 2021 dalam rangka HUT Kabupaten Lingga ke-18 di Lapangan Merdeka Dabosingkep, Senin.

"AKARI sebagai wadah bagi pegiat sekaligus kreator karnaval, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh AKARI Ceconnon Lingga yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Lingga," kata Evi Ratnawati, Sekretaris AKARI Kepri saat memberikan sambutan pada perhelatan LRC 2021.

Di masa pandemi ini, kata dia, AKARI Kepri sendiri hanya dapat berpartisipasi pada event nasional Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI), yang digelar secara virtual yang merupakan bagian dari Jember Fashion Carnival (JFC).

Kepala Biro ANTARA Kepri itu juga menyebut dengan keberanian AKARI Ceconnon menggelar "event outdoor" di masa pandemi dan PPKM level satu ini merupakan sesuatu yang pantas mendapat apresiasi.

Pelaksanaan event di tengah pandemi meskipun level satu bukan hal yang mudah dan dengan kewaspadaan yang cukup tinggi karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

"Kegiatan AKARI berlangsung dengan sukses dan penonton sangat antusias, meskipun mengikuti prokes," ujarnya.

Lanjut dia AKARI juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dekranasda Kabupaten Lingga, dan Pemkab Lingga yang telah memfasilitasi AKARI untuk menggelar event tersebut, dengan memberikan dukungan penuh sehingga ratusan peserta dapat melampiaskan karya seni yang sudah vakum akibat pandemi selama lebih kurang dua tahun.

Sementara itu Bupati Lingga Muhammad Nizar mengaku sangat terharu dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh AKARI di Kabupaten Lingga, karena sudah mampu memberikan semangat kembali kepada para seniman, dan masyarakat Kabupaten Lingga khususnya yang merasakan langsung dampak dari kegiatan tersebut.

"Ini suatu kreatifitas yang sangat luar biasa, ke depan tentunya kita berharap pandemi ini berakhir dan kehidupan normal kembali event ini akan kita matangkan lagi, dan kami siap untuk mendukung penuh kegiatan ini," ujar Bupati Lingga.

Baca juga: Presiden minta jajaran persiapkan pembukaan pariwisata Bali dan Kepri
Baca juga: Gubernur: Travel bubble Kepri-Singapura batal dilaksanakan Oktober ini
Baca juga: Lagoi Bintan dan Nongsa Batam siap dibuka terbatas untuk wisman

Pewarta: Ogen
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021