Kemarin, Noken Papua hingga pengusiran kapal asing

Kemarin, Noken Papua hingga pengusiran kapal asing

Presiden Jokowi dikelilingi mama-mama Papua yang menawarkan noken buatannya di Jayapura, Papua, Sabtu (13/11/2021). ANTARA/Evarukdijati/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (15/11) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Prabowo tegur Fadli Zon terkait pernyataan di medsos

Juru bicara Partai Gerindra Habiburokhman mengonformasi bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menegur Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon terkait pernyataannya di media sosial beberapa hari lalu.

"Bukan memarahi ya. Saya diberikan tugas untuk menyampaikan kepada jurnalis bahwa terkait Tweet Pak Fadli Zon mengenai Sintang, Pak Prabowo memberikan teguran secara lisan melalui Sekjen (Ahmad Muzani)," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

2. Presiden Jokowi beri hadiah noken Papua kepada Menlu Selandia Baru

Presiden RI Joko Widodo menghadiahkan tas tradisional masyarakat Papua, noken, kepada Menteri Luar Negeri Selandia Baru Nanaia Mahuta yang sedang melakukan kunjungan kehormatan ke Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Presiden Jokowi juga menjelaskan mengenai pembuatan noken yang baru dibeli dari pasar di Papua saat kunjungan kerja pada tanggal 13—14 November 2021, sebagaimana keterangan dari Biro Pers Sekretariat Presiden diterima di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

3. Puan minta Pertamina audit sistem pengamanan kilang

Ketua DPR RI Puan Maharani meminta PT Pertamina (Persero) segera mengaudit sistem pengamanan di kilang-kilang minyak milik perusahaan tersebut.

Langkah itu menurut dia karena insiden kebakaran di kilang milik Pertamina sering terjadi sehingga perlu ada penanganan khusus.

Selengkapnya baca disini

4. Kepala PPATK siap membantu Tim Pansel Calon Ketua KPU dan Bawaslu

Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana menerima kunjungan Tim Panitia Seleksi Calon Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Periode 2022-2027.

Pertemuan tersebut merupakan salah satu bentuk silaturahmi Tim Panitia Seleksi KPU dan Bawaslu untuk menguatkan sinergi antarlembaga dalam menyukseskan Pemilihan Calon Ketua dan Anggota KPU dan Bawaslu Periode 2022-2027.

Selengkapnya baca disini

5. TNI AL mengusir kapal asing parkir ilegal di perairan teritorial

Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono menegaskan, atas nama peraturan dan perundang-undangan serta aturan UNCLOS 1982, TNI AL harus mengusir kapal-kapal asing yang berkegiatan secara ilegal dan merugikan kepentingan nasional.

Kapal asing itu, di antaranya parkir alias lego jangkar di perairan teritorial Indonesia secara liar.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden imbau pasien COVID-19 manfaatkan telemedicine

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar