TNI-Polri Imbau warga jaga kondusifitas menjelang WSBK Mandalika

TNI-Polri Imbau warga jaga kondusifitas menjelang WSBK Mandalika

F/Patroli dari aparat menjelang WSBK Mandalika

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Dandim 1620 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menghimbau masyarakat agar terus memupuk kearifan lokal dan tetap menjaga kondusifitas menjelang ajang MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK) Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

"Hal itu dilakukan agar dalam pelaksanaan ajang internasional di Sirkuit Mandalika dapat berjalan tertib, aman dan lancar," kata Komandan Kodim (Dandim) 1620 Lombok Tengah Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan di Praya, Selasa.

Selain itu, ia juga menekankan kepada masyarakat juga di minta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19 masih terjadi.

"Masyarakat diharapkan dapat mematuhi kebijakan pemerintah dalam menangani COVID-19 guna mencegah dan menangkal penyebaran virus di semua wilayah," katanya.

Baca juga: MGPA pastikan persiapan WSBK Mandalika berjalan optimal

Selain memberikan dampak di sektor ekonomi, katanya, kehadiran Sirkuit Mandalika juga bisa memberikan efek positif bagi kebudayaan lokal.

"Adanya Sirkuit di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika ini diyakini bisa memberi dampak kemajuan ekonomi masyarakat serta keberadaan budaya Lokal," katanya.

Oleh karenanya, Dandim berharap kepada masyarakat dan semua pihak tetap harus optimis serta ikut mendukung ajang balapan yang pertama kali digelar di NTB tersebut.

"Kearifan lokal masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah, harus bisa memberikan bukti yang mumpuni dalam menjaga persatuan dan kesatuan, sebagai alat pemersatu bangsa kita yang majemuk," katanya.

Lebih lanjut, Komandan Kodim mengingatkan masyarakat Lombok Tengah harus saling tolong menolong dan senantiasa bekerja sama dengan segenap elemen yang ada untuk menciptakan kondusifitas keamaan wilayah.

Baca juga: MGPA pastikan IATC digelar bareng WSBK akhir pekan ini

"Mari kita semua bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta persaudaraan kita sebagai bangsa yang besar dalam hal kebaikan. Aparat TNI/Polri juga akan selalu siap mengawal serta mencari solusi dari etiap permasalahan, sehingga tercipta kondusifitas," katanya.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono menyampaikan pihak terus melakukan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat untuk menghimbau agar bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah Desa Kuta khususnya dengan saling berkoordinasi.

"Apabila ada hal-hal yang sifatnya mengganggu keamanan dan kenyamanan wilayah, agar secepatnya dikoordinasi kepada pihak Polsek," katanya.

Lanjut Kapolsek menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan supaya cepat ditindak lanjuti, agar tidak meluas serta dapat diselesaikan secara kekeluargaan maupun secara hukum dengan tujuan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dalam beraktivitas supaya tetap mematuhi protokol kesehatan guna terhindar dari Covid-19," katanya.

Baca juga: RSUD NTB pastikan kesiapan tim medis jelang WSBK

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mengintip isi garasi BMW Motorrad Superbike Mandalika

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar