London (ANTARA News) - Pemain depan Fulham Bobby Zamora menciptakan dua gol ketika timnya mengalahkan Blackpool 3-0 pada pertandingan di Craven Cottage, Minggu.

Zamora mencetak dua gol dalam lima menit pada pertengahan babak pertama, sedangkan Dickson Etuhu menjebol gawang setelah turun minum.  Keduanya berhasil membawa Fulham ke papan tengah klasemen, sementara Blackpool kini satu poin dan satu tingkat di atas zona degradasi dengan sisa tujuh pertandingan lagi.

AFP melaporkan, Ketua Fulham Mohamed Al Fayed mencuri perhatian sebelum "kick-off" saat membuka selubung patung legenda pop Michael Jackson di luar stadion klub London barat tersebut.

Umpan sayap kiri Carlos Salcido disundul Zamora ke Moussa Dembele yang kemudian mengalirkan umpan  ke Damien Duff yang melepaskan tembakan keras namun masih dapat dimentahkan kiper asal Ghana Richard Kingson.

Namun Kingson tidak berdaya untuk mencegah gol pertama Zamora pada menit 23.

Setelah tiga kali penampilannya dari bangku cadangan, Zamora menikmati penampilannya di Fulham sejak awal selama tujuh bulan saat striker Inggris itu melanjutkan masa kembali setelah mengalami patah kaki ketika melawan Wolves.

Pemain berusia 30 tahun, yang sudah pulih setelah sakit pada pekan ini, terlihat jelas ingin membayar waktunya yang hilang saat dia kembali menjebol gawang lima menit kemudian.

Blackpool hanya meraih satu kemenangan dari 10 pertandingan terakhir mereka dan harapan mereka untuk memperbaiki hal itu sirna saat Zamora melakukan sundulan kilat memanfaatkan umpan silang Duff.

Blackpool sempat mendapat peluang saat Brett Ormerod mengalahkan Mark Schwarzer untuk menyambut umpan panjang Alex Baptiste, tapi sundulannya dapat dibuang oleh Chris Baird.

Fulham memperbesar kemenangan saat gelandang asal Nigeria Etuhu menjebol gawang pada menit 72.(*)

I015/Z002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011