Patroli disiplin penerapan prokes digencarkan di Sulteng

Patroli disiplin penerapan prokes digencarkan di Sulteng

Sejumlah calon tenaga kerja melakukan pendaftaran di salah satu stan pada bursa kerja di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (6/11/2021). (FOTO ANTARA/Basri Marzuki)

Patroli yang dilakukan sebagai bentuk upaya antisipasi dan mencegah terjadinya lonjakan kasus COVID-19, seiring adanya peningkatan mobilitas penduduk di luar rumah.
Palu (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Sulawesi Tengah menggencarkan patroli mengenai kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

"Kami tetap melaksanakan kegiatan rutin yaitu patroli ketertiban umum di pasar, cafe-cafe serta kantor-kantor pemerintahan," kata Kepala Satpol-PP Sulteng Mohamad Nadir, di Palu, Selasa.

Ia menyebut menurunnya level Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sulawesi Tengah jangan sampai membuat semua pihak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Untuk itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulawesi Tengah secara intens dan konsisten memberikan sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat terkait penerapan Prokes COVID-19," katanya.

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura meminta semua pihak di provinsi tersebut agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, meski kasus COVID-19 di Sulteng menunjukkan penurunan yang sangat signifikan.

Menindaklanjuti hal itu, Satpol-PP, kata Nadir, melakukan kolaborasi bersama TNI/Polri dalam melakukan partoli kedisiplinan penerapan protokol kesehatan cegah COVID.

Ia juga menegaskan agar anggota Satpol-PP dapat menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat yaitu disiplin dalam menerapkan prokes.

"Anggota Satpol-PP harus menjadi contoh yang baik, agar masyarakat mau dan disiplin menerapkan prokes. Dengan begitu, antisipasi pencegahan lonjakan kasus COVId-19, akan berjalan maksimal," demikian Mohamad Nadir.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Sulteng kembali naik, warga diimbau taati prokes

Baca juga: Airlangga: Vaksinasi dan disiplin prokes harus dilaksanakan bersama

Baca juga: Gubernur Sulteng minta bupati dan wali kota fokus percepatan vaksinasi

 

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Serapan anggaran COVID-19 terendah, ini jawaban Pemprov Sulteng

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar