Menurut pelatih sudah lumayan meningkat dari sebelumnya, misalnya dari aspek teknik, fokus, dan konsentrasinya
Nusa Dua (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengaku puas dan senang setelah memenangi laga babak 32 besar Indonesia Masters, mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Selasa.

Dalam laga rubber game yang berlangsung alot selama 61 menit ini, Bagas/Fikri menghentikan langkah senior mereka yang bertitel unggulan keempat dengan skor akhir 13-21, 21-18, 22-20 dan melangkah ke babak 16 besar.

"Hasil hari ini sangat menyenangkan dan memuaskan karena bisa main maksimal, lepas, dan dapat hasil terbaik mengalahkan senior," kata Fikri dalam konferensi pers setelah pertandingan di Nusa Dua, Bali.

Baca juga: Bagas/Fikri singkirkan Fajar/Rian di babak pertama Indonesia Masters

Kemenangan atas Fajar/Rian menjadi torehan penting bagi pasangan peringkat 31 ini karena sukses mengalahkan dua rekan sepelatnas yang menduduki posisi lima besar dunia.

Pada turnamen Denmark Open Oktober lalu, Bagas/Fikri sempat mengalahkan ganda putra peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak 16 besar.

Bagi Fikri, kemenangan mengejutkan ini lebih dikarenakan punya motivasi-motivasi baru setelah secara resmi bermain di turnamen papan atas.

"Mulai tahun ini banyak pertandingan, motivasinya sudah muncul seperti ingin tampil terbaik, menaikkan peringkat, dan bersaing di level 500, 750 sampai 1000. Ingin membuktikan kalau kami juga bisa bersaing," kata Fikri mengungkapkan.

Baca juga: Indonesia Masters dimulai hari ini, sajikan duel sesama ganda putra

Bagi Bagas, meski bisa mengalahkan senior di Pelatnas Cipayung namun ia merasa masih banyak aspek yang harus dibenahi berdasarkan masukan dari pelatih.

Ia menyampaikan, pelatih memang melihat ada peningkatan signifikan dari permainannya dengan Fikri, namun tetap perlu penambahan kualitas agar bisa mendekati pemain utama.

"Menurut pelatih sudah lumayan meningkat dari sebelumnya, misalnya dari aspek teknik, fokus, dan konsentrasinya. Tapi masih banyak juga yang harus dipelajari lagi. Kalau kunci sukses lawan senior lebih ke yakin dan pasrah saja lah," pungkas Bagas.

Baca juga: Fikri/Bagas dihentikan ganda putra Inggris di 16 besar Hylo Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021