Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Chelsea dilaporkan berada di posisi terdepan untuk mendapatkan gelandang Adrien Rabiot dari Juventus pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

Dikutip dari football-itaia, Selasa, berdasarkan laporan dari Calciomercato.id, jika harus pindah dari Juventus, Adrien Rabiot mempunyai keinginan bergabung dengan klub yang bermain di Liga Champions.

Chelsea menunjukkan ketertarikan untuk mendatangkan Adrien Rabiot setelah diyakini akan mengembalikan Saul Niguez ke Atletico Madrid setelah pemain asal Spanyol itu gagal memberikan dampak di Stamford Bridge.

Baca juga: Rabiot ingin Juventus lebih baik lagi demi capai Liga Champions

Munculnya Chelsea sebagai salah satu peminat Rabiot juga membuat Newcastle United yang sama-sama menaruh minat kepada Adrien Rabiot akan menemui jalan buntu.

Menurut laporan, Rabiot akan menolak penawaran yang diajukan oleh Newcastle United untuk memboyong dirinya pada bulan Januari mendatang karena masih ingin bermain di Liga Champions musim ini.

Adrien Rabiot menjadi salah satu pemain yang akan dilepas oleh pelatih Massimiliano Allegri pada Januari mendatang untuk menambah dana dalam membangun skuadnya di tengah musim.

Pihak Juventus diyakini memiliki keinginan untuk melepas Rabiot dikarenakan gajinya yang cukup tinggi dan menambah dana untuk belanja di musim dingin nanti.

Rabiot datang ke Juventus dari Paris Saint-Germain pada tahun 2019 dengan status bebas transfer ketika kontraknya habis bersama klub raksasa Liga Prancis tersebut.

Selama membela Juventus, pemain berusia 26 tahun itu tercatat sudah bermain sebanyak 95 pertandingan dan berhasil mencetak 6 gol serta 5 assist untuk Bianconeri di berbagai ajang.

Baca juga: Gelandang Juve Rabiot tertawakan rumor dirinya lakukan pemogokan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021