Liga 2 Indonesia

Persijap menang tipis lawan PSG 1-0

Persijap menang tipis lawan PSG 1-0

Pemain PSG Pati Zulham Zamrun saat mengotrol bola dan dijaga ketat dua pemain Persijap Jepara dalam pertandinganj lanjutan Grup C Liga 2 Indonesia musim 2021 di Stadion Manahan Solo, Selasa (16/11/2021) petang. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Solo (ANTARA) - Tim Persijap Jepara meraih tiga poin setelah menang tipis atas PSG Pati dengan skor 1-0 dalam pertandingan lanjutan Grup C Liga 2 Indonesia musim 2021 di Stadion Manahan Solo, Selasa petang.

Pertandingan berjalan cukup seru karena kedua kesebelasan saling mengeluarkan kekuatan untuk bisa meraih kemenangan pada laga seri dua di Grup C tersebut.

Persijap selaku tuan rumah selama babak pertama kelihatan menunggu dan melakukan serangan balik cepat untuk menciptakan gol. Sedangkan, PSG yang ingin memperbaiki peringkat terus berusaha mencetak gol untuk meraih kemenangan dan mengumpulkan poin.

Baca juga: PSG Pati siap bangkit raih poin lawan Persijap di laga ketiga Liga 2

Persijap baru mampu mencetak gol pada menit 32 melalui sundulan kepala Iqmal Nur samsu, setelah memanfaatkan umpan dari tendangan sudut yang dilakukan oleh Agung Mannan, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0. Kedudukan 1-0 untuk Persijap tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, pertandingan tetap berjalan ramai karena kedua kesebelasan melakukan serangan untuk bisa mecetak gol ke gawang lawan. Bahkan, PSG yang ketinggalan satu gol dari Persijap terus menekan pertahanan lawan, tetapi bola selalu dapat dihalau pemain belakang Persijap.

Persijap yang mengandalkan serangan balik cepat juga sering merepotkan pertahanan PSG, tetapi serangan itu belum bisa menambah gol untuk timnya. Bahkan, Ricki Ariansyah dan kawan-kawan terus melakukan tekanan tetapi semuanya mampu digagalkan pemain belakang PSG.

PSG yang berusaha menyamankan kedudukan terus melakukan tekanan ke gawang Persijap. Sejumlah peluang tercipta tetapi belum bisa menyamakan kedudukan. Kedudukan tetap 1-0 untuk Persijap hingga babak kedua usai.

Baca juga: Persijap kalahkan Hizbul Wathan FC 2-0

Wasit yang memimpin pertandingan Rihendra Purba asal Sumatera Utara, mengeluarkan tiga kartu kuning untuk Dadang Apridianto (PSG ), Ilham Yuzril, dan Nudian Syahputra (Persijap).

Persijap yang berhasil menang atas PSG menambah tiga poin tetap menempati posisi empat Grup C dari delapan kali main, menang dua kali, seri lima kali, dan kalah satu kali dengan nilai 11 poin. Sedangkan, PSG tetap menempati posisi kelima dengan nilai delapan poin.

Sementara Pelatih PSG Pati Joko Susilo usai bertandingan mengaku sangat kecewa dari hasil 1-0 untuk lawan. Namun, dia mengapresiasi peran pemain yang bekerja keras mendapat peluang tetapi belum bisa menghasilkan gol untuk timnya.

Pelatih Persijap Jepara Jaya Hartono mengatakan Persijap bisa memenangkan pertandingan meski dengan susah payah mempertahankan satu gol. Pemainnya bekerja keras untuk bisa mempertahankan kemenangan satu gol atas PSG.

Baca juga: Persis tundukkan Persijap 5-2

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Andalkan pemain Timnas, BU dan Arema optimis menang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar