Tenis

Medvedev makin dekat ke empat besar ATP Finals usai tekuk Zverev

Medvedev makin dekat ke empat besar ATP Finals usai tekuk Zverev

Petenis Rusia Daniil Medvedev merayakan kemenangan dalam pertandingan penyisihan grup ATP Finals melawan Alexander Zverev dari Jerman di Turin, Italia, Selasa (16/11/2021). ANTARA/REUTERS/Guglielmo Mangiapane.

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan ATP Finals Daniil Medvedev mempertahankan awal yang sempurna untuk turnamen akhir musim tersebut dengan berhasil mengalahkan Alexander Zverev dalam pertarungan sengit 6-3 6-7(3) 7-6(6) pada babak penyisihan Red Group, Selasa.

Medvedev memenangi pertandingan pembukanya melawan Hubert Hurkacz sementara Zverev mendapat kemenangan walkover dalam pertandingan pembuka melawan petenis Italia Matteo Berrettini, yang mundur dari pertandingan sekaligus turnamen itu karena cedera.

Baca juga: Medvedev tekuk Hurkacz, Berrettini cedera melawan Zverev di ATP Finals

Dikutip dari Reuters, petenis nomor dua dunia asal Rusia, yang memenangi Grand Slam pertamanya tahun ini di US Open, itu memimpin 3-0 pada set pertama. Namun, Zverev menemukan kepercayaan diri untuk merebut set kedua melalui tiebreak.

Keduanya membawa set ketiga ke tiebreak yang menentukan, namun Zverev kesulitan mencetak angka yang memberi Medvedev kemenangan setelah dua jam dan 35 menit pertandingan.

Petenis Jerman, Zverev (24), akan menghadapi Hurkacz dari Polandia dalam pertandingan round-robin terakhirnya untuk memastikan tempat di empat besar.

Sementara itu, pertarungan di Green Group akan dilanjutkan dengan Novak Djokovic akan menghadapi Andrey Rublev dan Stefanos Tsitsipas akan bertemu Casper Ruud.

Baca juga: Rublev hampir gagal kalahkan Tsitsipas gara-gara tidur siang

Berrettini mengumumkan menarik diri dari ATP Finals dalam sebuah unggahan di Instagram setelah menderita cedera perut.

"Finals saya berakhir di sini, saya hancur, saya tidak pernah berpikir saya harus menyerah pada turnamen tenis paling penting yang pernah diadakan di Italia dengan cara ini," tulis Berrettini.

"Kenyataannya adalah meskipun saya ingin sekali bermain dihadapan Anda sekali lagi, saya merasa dan karena itu memutuskan bahwatubuh saya tidak siap untuk menghadapi tantangan yang ada di depan."

ATP mengatakan bahwa Jannik Sinner menjadi opsi pertama yang akan menggantikan rekan senegaranya Berrettini.

Baca juga: Djokovic dan Tsitsipas ulangi final French Open di ATP Finals
Baca juga: Casper Ruud jadi petenis Norwegia pertama tembus ATP Finals
Baca juga: Viral karena main tenis di atap, dua gadis hadiri Next Gen ATP Finals

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar