DKI kemarin, uji petik saat Operasi Zebra hingga lokasi Formula E

DKI kemarin, uji petik saat Operasi Zebra hingga lokasi Formula E

Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat melakukan sosialisasi Operasi Zebra Jaya 2021 di Simpang Lampu Merah Tugu Tani, Jakarta Pusat, Senin (15/11/2021). ANTARA/Mentari Dwi Gayati.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting dan menarik di Jakarta pada Selasa (16/11) mulai dari uji petik emisi saat Operasi Zebra Jaya hingga pengumuman lokasi Formula E pada Desember.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali, di antaranya:

Dishub DKI uji petik emisi kendaraan saat Operasi Zebra Jaya
Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta bersama tim gabungan Kepolisian Daerah Metro Jaya dan TNI, serta Dinas Lingkungan Hidup (LH) melaksanakan uji petik emisi secara bergerak (mobile) terhadap kendaraan bermotor saat Operasi Zebra Jaya 2021.

"Untuk penerapan di lapangan akan tetap dilaksanakan berupa uji petik secara 'mobile' dengan melibatkan tim gabungan Polda,TNI, Dishub dan Dinas Lingkungan Hidup dengan sanksi berupa teguran dan imbauan untuk melaksanakan uji emisi di pos pelayanan terdekat," ujar Kepala Seksi Penegakan Hukum Pengendalian Operasi Andi JP melalui pesan singkat di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya 


500 kursi berdesain tunggal sudah terpasang di tribun penonton JIS
Pengelola proyek Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara telah memasang 500 kursi berdesain tunggal (single seat) berwarna oranye di tribun penonton saat memasuki pekan ke-115 pembangunan.

Manajer Proyek Jakarta International Stadium Arry Wibowo mengatakan pemasangan tempat duduk dilakukan sejak sepekan kemarin dengan target 25.000 kursi telah dipasang pada awal Desember nanti.

"Kalau total kapasitas stadion 82.000, kami targetkan, kalau per akhir bulan ini atau awal Desember kami targetkan terpasang kurang lebih 25.000. Semuanya single seat, satu penonton satu tempat duduk," ujar Arry saat ditemui ANTARA di JIS, Selasa.

Baca selengkapnya


Pengunggah video pungli di PIK 2 akui salah paham dan minta maaf
Pengunggah video pungutan liar (pungli) di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 Yosi Aria Sandi mengakui salah paham telah mengunggah konten lewat akun TikTok @yosiiu9gal karena tidak tahu bagaimana prosedur memasuki kawasan perumahan di Penjaringan, Jakarta Utara tersebut.

"Saya bernama Yosi Ariya Sandi mengklarifikasi dan meminta maaf atas unggahan video yang viral di media sosial, kesalahpahaman terjadi karena saya tidak tahu prosedural memasuki PIK 2 dan tidak ada pungli di kawasan PIK 2. Saya meminta maaf kepada pihak manajemen, keamanan PIK dan pihak-pihak yang dirugikan. Terima kasih juga kepada Polsek Penjaringan," Kata Yosi dalam video klarifikasi berdurasi 42 detik yang dilihat ANTARA di Jakarta Utara, Selasa.

Baca selengkapnya


Anies tutup ruang pungutan liar pada pelayanan publik Jakarta
​​Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan pihaknya bersama unsur TNI, Polri, dan Kejaksaan menutup ruang pungutan liar (pungli) pada seluruh layanan publik.

"Di sini selalu ada ruang, kami sebutnya 'greed' atau keserakahan, muncul potensi pungli. Kami ingin sama-sama pastikan bahwa di Jakarta terbebas dari pungli itu," kata Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya


Lokasi Formula E Jakarta diumumkan Desember 2021
Badan Umum Milik Daerah DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo atau Jakpro (Perseroda) menyatakan kepastian lokasi penyelenggaraan balapan mobil listrik atau Formula E di Jakarta diumumkan sekitar Desember 2021 setelah melalui proses penentuan dari penyelenggara "Formula E Operation" (FEO).

"Kami optimis waktunya masih sesuai. Jadi, Desember sudah ada penentuan," kata Direktur Pengelolaan Aset Jakpro sekaligus Managing Director Jakarta Eprix Gunung Kartiko melalui tayangan langsung media sosial Jakpro di Jakarta, Senin malam.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Operasi Zebra Siwalima, Polisi ajak pengendara disiplin berlalulintas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar