Jakarta (ANTARA) - Aktor Jeremy Renner mengatakan serial terbarunya di Disney+ Hotstar, "Hawkeye", memiliki banyak aspek menarik untuk digali bersama dengan para penggemarnya. 

Terlebih, setelah keterlibatannya sebagai salah satu Avenger orisinal, Clint Barton/Hawkeye di semesta sinematik Marvel (MCU) selama lebih dari 10 tahun.

"Ada perjalanan emosional bagi Clint terutama setelah kepergian Natasha (Romanoff, Black Widow). Namun, ada hal-hal menyenangkan di depannya seperti ia bisa bertemu lagi dengan keluarganya terlepas dari hal-hal yang hilang darinya," kata Renner dalam jumpa pers global "Hawkeye", Rabu.

Baca juga: Marvel bagi cuplikan perdana serial "Hawkeye"

Baca juga: "Hawkeye" tayang mulai 24 November


"Di sisi lain, aku juga merasa tua, merasa seperti kakek-kakek, karena banyak (karakter) yang datang dan pergi," ujarnya sembari tertawa.

Lebih lanjut, Renner mengatakan karakternya kini seakan memiliki banyak beban yang ia pikul. Aspek tersebut, bagi Renner, merupakan salah satu kekuatan super dari Clint Barton.

Ia juga kini menjadi mentor bagi pemanah muda bernama Kate Bishop (Hailee Steinfeld). "Kedua karakter ini punya perbedaan, namun mereka memiliki nilai hidup dan kemampuan (skill set) yang hampir sama. Membawa dua karakter ini bersama sangat menarik, terlebih, kehadiran Clint sebagai mentor juga sangat menyentuh sekaligus lucu," kata Renner.
 
Jeremy Renner sebagai Clint Barton/Hawkeye dalam "Hawkeye" (2021). (ANTARA/Marvel Studios/Mary Cybulski)


Di sisi lain, bagi sutradara Rhys Thomas, membawa perjalanan Hawkeye dan Kate Bishop ke format serial merupakan potensi bagi kreator untuk memiliki banyak waktu menceritakan karakter lawas dan baru secara bersamaan dan dalam.

"Kita bisa memiliki banyak waktu dengan karakter-karakter ini, dan kita bisa mempelajari mereka (lebih dalam), dan akhirnya jatuh cinta dengan mereka. Hal ini yang membuat kami begitu senang mengerjakan proyek ini," kata Thomas.

"Kita memiliki karakter-karakter yang sangat humanis, dan saya kira ini akan menjadi nilai utama dalam serial ini," ujarnya menambahkan.

Bos Marvel sekaligus produser eksekutif Kevin Feige sependapat dengan Thomas. Pengembangan karakter di berbagai format dan pendekatan menjadi sebuah pengalaman dan pelajaran bagi timnya.

"Kami mempelajari banyak hal. Kami selalu ingin ada hal yang berbeda; mulai dari konten penuh aksi, tema yang lebih dalam, hingga pendekatan sitkom. Ada banyak potensi dan sub-genre yang bisa dieksplor lebih jauh, dan saya sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan talenta-talenta hebat lainnya seperti mereka (aktor dan kru 'Hawkeye')," kata Feige.

Sementara itu, selain dibintangi oleh Renner dan Steinfeld, "Hawkeye" juga menghadirkan Vera Farmiga, Fra Fee, Tony Dalton, Zahn McClarnon, Brian d’Arcy James, dan pendatang baru Alaqua Cox sebagai Maya Lopez.

"Hawkeye" tayang perdana secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada 24 November 2021.

Baca juga: Hailee Steinfeld tentang Kate Bishop dalam serial "Hawkeye"

Baca juga: Marvel dirumorkan akan bawa kembali serial "Daredevil"

Baca juga: Kemarin, cuplikan baru "Hawkeye" hingga tanggal resmi Android 12 rilis

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021