Jakarta (ANTARA News) - Penyidik Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) akan memeriksa adik Nurdin Halid, Nurysam Halid atau Ancang dalam kaitannya dengan pengrusakan kendaraan pengurus PSSI Andi Darussalam Tabusalla.

"Ya rencananya begitu," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar memastikan kabar pemeriksaan Nurysam, kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Kombes Baharudin tidak menjelaskan peran Nurysam Halid dalam penyerangan terhadap kendaraan milik Andi itu karena baru sekali ini polisis memanggil adik Ketua Umum PSSI itu sehingga polisi masih harus mendalami keterkaitan Nurysam.

Baharudin mengungkapkan seorang saksi yang diperiksa penyidik menyebutkan bahwa Nurysam sempat berbincang dengan seorang tersangka pengrusakan kendaraan Andi berstatus buron, Edo "Kalong".

Polisi telah menangkap dua orang yang diduga pelaku pengrusakan kendaraan Andi, yakni Abraham Tuhehai dan Domistinus Tuhehai alias Domi di wilayah Jelambar, serta Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (20/3).

Sekelompok massa merusak kendaraan milik Andi Darussalam Tabusalla usai pertemuan para pejabat PSSI dengan KONI di Pintu I, Senayan, Jakarta, Jumat bulan lalu (4/3).

Polda Metro Jaya juga telah menetapkan lima pelaku pengrusakan mobil Andi, namun masih buron, yakni Edo "Kalong", Robby Talapessy alias Robby, Bobby, Berry dan Andre.(*)

T014/A011

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011