Saya kira ini merupakan sebagai contoh yang baik
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) menanam sebanyak 1.500 pohon pelindung jenis jati dan mahoni di Hutan Kota Indraloka, RW 04, Kecamatan Cipayung, Rabu.

Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, di Jakarta, Rabu, mengatakan penanaman pohon tersebut merupakan bantuan Program Bina Lingkungan dari PT. Angkasa Pura II Persero Bandara Halim Perdanakusuma.

"Dengan penanaman pohon ini, semoga dapat berkontribusi untuk menyehatkan kembali udara Jakarta," kata Ritonga.

Ia menambahkan selain penanaman pohon juga dilakukan penebaran 5.000 benih ikan nila di hutan kota seluas 1,4 hektare milik Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta tersebut.

Baca juga: Ini argumen pemerintah Provinsi DKI kenapa pilih bougenville

"Saya kira ini merupakan sebagai contoh yang baik, untuk warga masyarakat khususnya warga Cipayung untuk dapat melakukan hal yang sama," ujarnya. 

Sementara itu, Executive General Manager PT. Angkasa Pura II, Marsma TNI Nandang Sukarna, mengatakan pihaknya juga menyerahkan bantuan mesin pompa air kepada Kecamatan Cipayung.

Nandang berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Cipayung.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat dan ini bentuk kepedulian kami dapat mengurangi beban masyarakat ini sebagai konservasi alam yang ada di Cipayung,” ujar Nandang.

Baca juga: Polda Metro Jaya catat rekor Muri penanaman terkait pohon

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021